Hadapi Hong Kong, Indonesia Turunkan Tim Bulutangkis Ganda Putri Terbaik

"Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destria Haris/Rizki Amelia Pradipta langsung di turunkan"
Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (PBSI)

OLAHRAGA, KLIKPOSITIF -- Tim beregu putri bulutangkis Indonesia akan memulai perjuangannya di Asian Games 2018 menghadapi Hong Kong di babak 16 besar, Minggu 19 Agustus 2018 di Istora Senayan, Jakarta.

PBSI selaku federasi bulutangkis Indonesia, memasang para pemain terbaik khususnya di sektor ganda. Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destria Haris/Rizki Amelia Pradipta langsung di turunkan.

"Kami siap untuk menghadapi Hong Kong. Para pemain sekarang fokus ke lawan masing-masing," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti dalam sebuah keterangan tertulis

"Kami harapkan nomor ganda bisa menjadi benteng kita untuk ambil dua poin, dan nomor tunggal bisa ambil satu poin," imbuhnya.

Dari sektor tunggal, PBSI menurunkan Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung. Khusus untuk Gregoria, Asian Games 2018 akan menjadi debutnya sebagai ganda putri pertama Indonesia.

Dengan begitu, Susy berharap, sektor ganda yang hingga kini masih menjadi andalan Merah-Putih mencuri poin mampu tampil maksimal.

Hal itu dilakukan demi meringankan beban di sektor tunggal yang saat ini performanya cendrung tak konsisten.

Dengan menggunakan skema, dua poin diraih dari sektor ganda dan satu kemenangan setidaknya mampu dicuri sektor tunggal, Indonesia diharapkan mampu melaju mulus ke babak perempat final.

Kalau dari sektor tunggal, ketiga pemain berpeluang untuk menyumbang angka kemenangan. Mereka semua punya tanggung jawab," tambah Susy.

Indonesia dan Hong Kong akan memperebutkan tiket perempat final hari ini di Istora Senayan, Jakarta. Pertandingan babak 16 besar itu akan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB.

Berikut susunan tim Indonesia vs Hong Kong:

- Gregoria Mariska Tunjung vs Cheung Ngan Yi

- Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying

- Fitriani vs Yip Pui Yin

- Rizki ... Baca halaman selanjutnya