Dovizioso Kecewa Tidak Bisa Salip Lorenzo di Austria

"Selama balapan berlangsung ia terlalu banyak menghabiskan ban "
Andrea Dovizioso (Crash)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso mengaku kecewa dengan hasil balapan seri Austria, akhir pekan lalu. Meskipun ia menempati podium kedua di belakang Jorge Lorenzo.

Jika ditelisik, Dovizioso seharusnya tidak memiliki alasan lebih untuk merasa kecewa dengan hasil balapan. Sebab rivalnya Marc Marquez hanya mampu finish di posisi ketiga.

Namun ia mengungkapkan, selama balapan berlangsung ia terlalu banyak menghabiskan ban sehingga kehilangan kecepatan di akhir-akhir balapan.

Padahal, ia membayangkan bisa menyalip Lorenzo dan finish di posisi pertama seperti tahun 2017 lalu, saat menyusul Marquez di tikungan terakhir.

"Saya menggunakan ban belakang terlalu banyak untuk mencoba menyalip Jorge dan saya tidak bisa menyusulnya. Saya lebih cepat di bagian balapan itu, tetapi saya tidak bisa benar-benar mempersiapkan cara terbaik untuk menyalip. Itu biaya saya pasti karena saya harus memperlambat terlalu dini, sepuluh lap sampai akhir," katanya dikutip dari Crash.

Di awal balapan, Dovi mengaku senang bisa menyusul Marquez, namun tekanan di lintasan malah membuatnya keteteran dan tidak bisa menghemat ban.

"Saya melakukan kesalahan kecil, tetapi saya sudah bermasalah dengan sisi kanan pada ban belakang. Sangat kecewa karena kami memiliki kesempatan untuk membawa lebih banyak poin. Tetapi pada akhirnya ketika Anda hanya melakukan dua latihan di tempat kering, ini bisa terjadi," papar dia.

Tapi di sisi lain, ia memberikan penghormatan pada Lorenzo, sebab keputusannya yang diambil X-Fuerra sepanjang balapan berlangsung sangat tepat.

"Dia ingin benar-benar memenangkan perlombaan ini. Semoga nanti saya bisa memperbaiki semua yang terjadi di Austria," pungkasnya kemudian.(*)