Marquez Dapat Perbaruan Motor Honda di Balapan Austria

"Beberapa update yang dicobanya akan diperkenalkan paling cepat akhir pekan ini di Austria"
Marc Marquez (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mendapatkan perbaruan motor untuk balapan di sirkuit Red Bull Ring, Austria. Hal itu terungkap saat tes yang dilakukan Marquez usai menempati posisi ketiga di seri Brno, Ceko akhir pekan lalu.

Hanya saja dalam tes tersebut, Marquez mengaku perbaruan motor RC213V miliknya tersebut bukanlah bagian dari pengembangan untuk musim 2019 mendatang.

Saat ini, ia mengatakan, Honda juga fokus pada jangka panjang, selain sisa musim ini. Ia juga mengatakan beberapa update yang dicobanya akan diperkenalkan paling cepat akhir pekan ini di Austria.

"Saya mencoba hal positif yang sangat saya sukai, beberapa komponen mengatasi masalah kami dalam beberapa balapan terakhir," katanya yang menuntaskan tes dengan keunggulan 0,133 detik atas Johann Zarco di posisi kedua.

Sejauh ini, perbaruan motor itu telah membantunya di saat akhir balapan, dan Marquez telah memilki beberapa pengembangan positif untuk balapan di Austria mendatang.

"Kami telah melihat hal-hal positif yang sudah kami miliki untuk Austria, dan Hiroshi Aoyama (pembalap tes) melakukan beberapa lap dengan motor tersebut untuk memastikan segalanya telah siap," sebut dia.

Marquez menambahkan salah satu fokus mereka dalam tes ini adalah penggunaan ban depan, ia mencari jawaban bagaimana Ducati dan Yamaha mampu menggunakan kompon lebih lunak ketika balapan.

"Kami perlu memahami bagaimana pabrikan lain dapat menggunakan kompon ban depan lebih lunak, sementara kami selalu menggunakan hard," jelasnya.

"Terkadang, saat suhunya sangat tinggi, kami kesulitan. Untuk alasan itu, saya mengendara dengan suhu trek 55 derajat, karena ini sesuatu yang ingin kami pahami," imbuh dia.

Di sisi lain, rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, mengisi tempat ketiga setelah kesulitan sepanjang akhir pekan Brno. Start dari posisi ke-10, The Little Samurai finis kedelapan.

Menjelaskan peningkatan ... Baca halaman selanjutnya