Ini Atlet Tertua dan Termuda Asian Games 2018

"Kontingen Indonesia diharapkan Pemerintah mampu duduk di posisi 10 besar "
Ilustrasi (Dok.Klikpositif)

OLAHRAGA, KLIKPOSITIF -- Kontingen Indonesia menurunkan 938 atlet di 40 cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018. Semuanya akan bertanding di venue yang ada di DKI Jakarta dan Palembang.

Di antara ratusan atlet Indonesia yang bakal turun gelanggang, terdapat dua nama mencuat jelang perhelatan multi event terbesar bangsa Asia ke-18 ini.

Dari 938 atlet tersebut, Bambang Hartono yang memperkuat timnas bridge Indonesia, menjadi atlet tertua di pesta olahraga terbesar bangsa Asia 2018 dengan usia 78 tahun (2 Oktober 1939).

Sementara predikat atlet termuda diraih Aliqqa Novvery, yang memperkuat tim Skateboard Indonesia. Di tahun ini, dirinya baru berusia 9 tahun (2 April 2009).

Kontingen Indonesia baru saja dikukuhkan pada Minggu (05/08/2018) di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Sebanyak 1.383 atlet beserta ofisial termasuk Bambang Hartono dan Aliqqa Novvery diharapkan mampu memberi penampilan maksimal demi mengharumkan harkat dan martabat Indonesia di mata dunia.

Soal target, kontingen Indonesia diharapkan Pemerintah mampu duduk di posisi 10 besar perolehan medali Asian Games 2018.

Arjuna dan Srikandi Merah Putih itu diharapkan mampu memberi hasil lebih baik dari Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan yang hanya menempati posisi 17 perolehan medali dengan 4 emas, 5 perak dan 11 perunggu.

"Satu tahun mereka laksanakan berbagai kegiatan mulai dari Training Camp, Try Out, dan kini mereka sudah dalam posisi performa terbaik semua. Sudah berada di posisi puncak sesuai cabor masing-masing," kata Komjen Pol Syafruddin, Chief de Mission (CdM) Indonesia di Asian Games 2018 dikutip dari Suara.com-jaringan Klikpositif.

"Tentu dari TC dan TO terutama dari test event, kita bisa saksikan apa yang kita harapkan, prestasi di berbagai macam olahraga, dan itulah yang menjadi modal mereka untuk bisa siap di event sesungguhnya," imbuh pria yang juga menjabat sebagai Wakapolri ... Baca halaman selanjutnya