Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018 Resmi Dikukuhkan

"Para atlet dan ofisial pun diharapkan mampu mendulang prestasi demi mengharumkan nama Indonesia di pesta olahraga terbesar bangsa Asia tersebut"
Kontingen Indonesia di Asian Games 2018. (suara.com)

KLIKPOSITIF -- Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018 resmi dikukuhkan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (5/8). Para atlet dan ofisial pun diharapkan mampu mendulang prestasi demi mengharumkan nama Indonesia di pesta olahraga terbesar bangsa Asia tersebut.

Pengukuhan kontingen Merah-Putih yang terdiri dari 40 cabang olahraga (cabor) yang berisi 1.383 atlet dan ofisial itu dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018, Puan Maharani. Dengan seragam kontingen bercorak merah dan putih, sebanyak 350 atlet dan ofisial yang hadir di Senayan mengucap janji atlet.

Mereka juga mencium sang saka Merah-Putih sebagai simbol tekad untuk memperjuangkan harkat dan martabat Indonesia. "Pengukuhan adalah momen yang membanggakan bagi kita. Para atlet adalah pahlawan kita. Selamat juga kepada tim Indonesia yang terpilih sebagai wakil Indonesia di Asian Games 2018," kata Puan Maharani di depan seluruh kontingen Indonesia.

"Itu adalah tanggung jawab yang besar. Saudara sekalian telah menunjukkan dedikasi dan prestasi sehingga terpilih jadi wakil Indonesia," sambung Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (MenkoPMK) tersebut dilansir dari suara.com, jaringan Klikpositif.

Sementara, Chef de Mission (CdM) Indonesia di Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin yang berdiri memimpin seluruh atlet Indonesia menyebut pengukuhan kontingen ini merupakan suatu kegiatan yang sangat penting. Itu menjadi simbol dan penanda bahwa seluruh kontingen Indonesia diberikan tanggung jawab untuk mengemban tugas mengangkat harkat dan martabat bangsa.

"Kami siap mengemban tugas ini dengan segala keringat, dan kami siap berjuang untuk negeri dan melawan diri sendiri demi kepentingan bangsa," kata Syafruddin yang juga menjabat sebagai Wakapolri tersebut.

Sebagai informasi, Asian Games 2018 secara resmi dibuka pada 18 Agustus dan akan terus bergulir hingga upacara penutupan pada 2 ... Baca halaman selanjutnya