Rossi Tidak Berharap Bisa Menang di Brno, Kenapa?

"Pasalnya ia diapit oleh dua pembalap yang sangat cepat di sirkuit tersebut"
Valentino Rossi (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Valentino Rossi kembali menampilkan peforma apiknya di sesi kualifikasi MotoGP Brno pada Sabtu 4 Agustus 2018 malam. Ia berhasil mengisi tempat kedua di balapan awal paruh kedua musim 2018 ini.

Kendati begitu, peraih 9 gelar juara dunia ini malah enggan berharap banyak untuk menang di seri ini. Pasalnya ia diapit oleh dua pembalap yang sangat cepat di sirkuit tersebut, yakni Marquez dan Dovizioso.

Marc Marquez merupakan pembalap pole sedangkan Dovi di posisi ketiga. Di musim lalu, keduanya menampilkan balapan yang menegangkan di tiga putaran terakhir, sedangkan Rossi tidak meraih hasil bagus.

"Kecepatan kami tidaklah fantastis, start di baris depan menjadi sangat penting. Saya berada di tengah-tengah Dovi dan Marc, dua pembalap dengan kecepatan lebih baik," katanya dikutip dari Motorsport.

Sadar tidak sekencang dua rivalnya, The Doctor akan berusaha terus menempel ketat pada awal balapan, dan coba memanfaatkan semua kesempatan yang ada.

"Akan sangat krusial untuk coba menjaga jarak dengan mereka pada awal balapan, dan melihat apa yang terjadi sepanjang balapan," sebut The Doctor.

Sejauh ini, Rossi mengaku bahwa dirinya masih terkendala dengan ban. Di sesi latihan bebas hingga kualifikasi kemarin, beberapa kali ia melakukan percobaan penggunaan ban untuk mendapatkan kecepatan yang bagus.

"Saya melakukan banyak tes dengan berbagai kombinasi ban, namun pada umumnya kami tak cukup cepat dengan semua jenis ban. Namun sama seperti kemarin, khususnya pagi ini, saya tahu saya dapat mencetak lap bagus dengan ban baru," jelasnya.

Namun demikian, ia mengaku senang karena hasil yang ia torehkan sebelum balapan terbilang lebih baik ketimbang musim lalu.

"Saya coba tetap fokus, tetap berkonsentrasi dan coba memiliki momentum serta posisi bagus. Saya senang karena saya dapat melakukannya, catatan waktu saya bagus, sekitar 1 ... Baca halaman selanjutnya