Irak Tidak Berpartisipasi di Sepak Bola Pria Asian Games 2018

"Klub tidak bersedia melepas pemain mereka karena sedang mempersiapkan diri untuk kompetisi musim depan"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Irak resmi tidak berpartisipasi di cabang olahraga sepak bola pria Asian Games 2018. Irak semula berada di Grup C, posisinya digantikan oleh Uni Emirat Arab (UAE) yang sebelumnya menghuni Grup E.

Mereka menyampaikan permohonan maaf kepada panitia penyelenggara Asian Games (INASGOC) karena batal ikut serta. Melalui surat elektronik yang dikirimkan pihak Irak kepada INASGOC, ada beberapa hal yang membuat mereka batal ikut serta.

Surat tersebut dikirimkan oleh Komite Olimpiade Irak setelah setelah mendengar penjelasan dari Federasi Sepak Bola Irak (IFA). "Kami telah menerima surat dari federasi sepak bola Irak yang sekaligus permohonan maaf karena tidak bisa berpartisipasi di Asian Games karena ketidaktersediaan pemain," ujarnya.

"Klub tidak bersedia melepas pemain mereka karena sedang mempersiapkan diri untuk kompetisi musim depan. Hal ini membuat kami sulit persiapkan tim," bunyi surat tersebut.

Dengan tidak adanya Irak di Asian Games, jadwal pertandingan pun berubah. Pasalnya, posisi Irak kini digantikan oleh UAE.

Sumber: Suara