Pebalap 14 Tahun Tampil Memukau, Indonesia Raya Berkumandang di Sepang

"Pahlawan muda yang bernaung di bawah panji Astra Honda Racing Team, membungkam 16 lawannya dengan sepeda motor Honda NSF250"
Mario Suryo Aji juarai ATC 2018 di sirkuit Sepang (Instagram)

KLIKPOSITIF -- Lagu Indonesia Raya berkumandang. Mario Suryo Aji menorehkan diri sebagai kampiun race pertama putaran ketiga Asia Talent Cup (ATC) 2018.

ATC 2018, yang digelar Sabtu (27/7/2018), merupakan ajang bergengsi bagi pebalap muda tingkat Asia. Kali ini, putaran ketiga digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pahlawan muda yang bernaung di bawah panji Astra Honda Racing Team, membungkam 16 lawannya dengan sepeda motor Honda NSF250.

Memulai balapan di posisi ke-empat, tak membuat Mario Suryo Aji gentar. Pertarungan sengit dan dramatis bikin deg-degan ditunjukkannya.

Pebalap berusia 14 tahun ogah disalip lawan dan perlahan merangkak merebut posisi terdepan. Aksi agresifnya pun makin menggila menjelang lap pamungkas.

Berada di posisi ke-dua semakin membuat Mario Suryo Aji kesetanan. Ia pun memaksakan diri menerobos Bill Van Eeerde asal Australia yang berada di depannya.

Perjuangan Mario Suryo Aji akhirnya berbuah manis.

Di tikungan terakhir, Mario Suryo Aji merebut posisi pertama dan finish dengan selisih waktu 0,246 detik dari Bill Van Eerde yang kemudian menempati posisi kedua. Sedangkan pebalap asal Malaysia Danial Sahril berada di posisi ketiga.

Ini adalah pertama kalinya Mario Suryo Aji merebut gelar juara selama lima kali balapan di musim 2018.

Sebelumnya, arek Magetan harus puas bertengger di posisi ke-dua putaran ke-dua ATC 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya seperti Lucky Hendriansyah berada di posisi ke-empat, Agung Fachrul di posisi delapan dan Afridzia Munandar di posisi ke-14. (*)

Sumber: mobimoto