Final Singapore Open 2018: Indonesia Berpeluang Bawa Pulang Dua Gelar

"Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi wakil Indonesia pertama yang melangkah ke final"
Ganda Putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (PBSI)

KLIKPOSITIF -- Indonesia berpeluang membawa pulang dua gelar dari ajang Singapore Open 2018. Hal ini setelah dua wakilnya lolos ke babak final yang akan berlangsung hari ini, Minggu (22/7/2018).

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi wakil Indonesia pertama yang melangkah ke final turnamen level BWF World Tour Super 500 ini.

Di babak semifinal, Sabtu (21/7/2018), Owi/Butet—sapaan akrab Tontowi/Liliyana—menaklukkan juniornya di Pelatnas PBSI, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, 26-24 dan 21-17.

Pada babak final, Owi/Butet akan menghadapi pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai. Ini merupakan pertemuan pertama kedua pasangan.

Sementara itu, tiket final juga diraih pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, usai mengalahkan kompatriotnya, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, 21-16 dan 21-13.

"Bersyukur ya, sudah lama sekali kita tidak pernah lolos ke final. Dan di pertandingan tadi, kita mengeluarkan segala kemampuan dan berusaha sekeras mungkin menekan pertahanan lawan, agar ritmenya tidak enak," beber Ahsan usai pertandingan.

"Pastinya senang bisa masuk final. Tapi masih ada satu pertandingan lagi. Karena lawan wakil Tiongkok, kita harus tetap fokus," ujar Hendra.

Di final, Hendra/Ahsan akan menghadapi pasangan ganda putra Cina, Ou Xuanyi/Xiangyu Ren.

"Jelasnya lebih jaga fokus aja. Kita belum pernah berjumpa dengan mereka. Tapi akan kita lihat permainan lawan nanti. Insya Allah, optimis. Kita mau yang terbaik, jadi kita usahakan itu," ujar Ahsan dan Hendra bersahutan. [suara.com]

Berikut Jadwal Final Singapore Open 2018:

1. Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (1/Indonesia) vs Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (2/Malaysia)

2. Tunggal Putra: Chou Tien Chen (1/Taiwan) vs Hsu Jen Hao ... Baca halaman selanjutnya