Mulai 2019, Warna Motor Rossi-Vinales Berubah Jadi Hitam

"Akan ada beberapa perubahan yang mencolok pada tim pabrikan asal Jepang tersebut"
Vinales dan Rossi (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Tim pabrikan Yamaha di MotoGP resmi berganti nama mulai musim 2019 mendatang. Tim yang diperkuat oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales itu telah menjalin kerjasama baru dengan salah satu produk minuman asal Amerika Serikat, Monster Energy.

Monster Energy menggantikan Movistar, dengan begitu mulai musim depan akan ada beberapa perubahan yang mencolok pada tim pabrikan asal Jepang tersebut. Pertama adalah nama tim, yang sebelumnya Movistar Yamaha diganti menjadi Monster Energy Yamaha.

Selain itu, kerjasama baru ini juga secara langsung mengganti warna motor Rossi dan Vinales yang semulanya warna biru dominan menjadi hitam.

"Kami senang telah mencapai persetujuan dengan Monster Energy sebagai sponsor utama dari tim pabrikan MotoGP kami," papar bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis. "Kemitraan baru ini akan memberi Monster Energy eksistensi lebih di kategori MotoGP, aktivitas puncak kejuaraan balap motor," tambahnya.

Sementara itu Chairman dan CEO Monster Energy, Rodney Sacks, menambahkan: "Dengan bangga kami mengumumkan bab selanjutnya dari asosiasi jangka panjang Monster Energy dengan MotoGP, yang akan berlabuh dengan aliansi kami bersama tim pabrikan Yamaha MotoGP," tutur dia.

Saat ini, kedua pembalap pabrikan Yamaha, Rossi dan Vinales, sudah disponsori oleh Monster. Di sisi lain, Lorenzo, musim depan pindah dari Ducati ke Honda, tidak akan memperpanjang kontraknya dengan raksasa minuman energi Amerika, mengingat tim barunya telah bersama Red Bull.

Hal yang sama juga terjadi pada tim satelit Yamaha saat ini, Tech 3. Skuat asal Prancis itu akan mengganti pabrikan menjadi KTM, yang juga disponsori Red Bull, merek minuman energi asal Austria.(*)

Sumber: Motorsport