Lorenzo Siap Patahkan Dominasi Marquez di Sachsenring

"Selisih waktunya dengan Marquez tidak terlalu jauh"
Jorge Lorenzo (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Jorge Lorenzo kembali tampil impresif di babak kualifikasi MotoGP Sachsenring, Sabtu 14 Juli 2018 kemarin. Pembalap Ducati itu berhasil meraih tempat start ke tiga.

Saat kualifikasi, Lorenzo menorehkan catatan waktu 1:20.327 atau terpaut 0,057 detik dari Marquez yang menghuni posisi pertama alias pole di seri Jerman ini.

Sementara itu di posisi kedua diisi oleh Danilo Petrucci dengan torehan waktu 1:20.295 atau terpaut 0,025 detik dengan Marquez.

Dengan catatan waktu tersebut, Lorenzo mengaku siap untuk mematahkan dominasi Marquez yang belum terkalahkan sejak musim 2010 lalu di sirkuit tersebut.

"Saya sudah sering kali nyaris menang di  Sirkuit Sachsenring. Pada 2009 dan 2011, ketika runner-up. Dan di kedua balapan itu saya sangat dekat kepada kemenangan," katanya.

Apalagi, kata dia, Ducati saat ini cukup kompetitif sehingga membuat Lorenzo cukup dekat dengan kemenangan.

"Jadi menang di Sachsenring bukanlah hal yang mustahil. Cukup mungkin meraih podium disini, karena itu kami siap bertarung," sebut dia dikutip dari Crash.

Meskipun start dari posisi ketiga, tapi itu tidak jadi persoalan bagi X-Fuerra. Pasalnya dari catatan waktu, selisih waktunya dengan Marquez tidak terlalu jauh.

"Start di posisi ketiga cukup baik menurut saya. Saya berharap bisa menjalani balap dengan baik sebentar lagi," pungkasnya kemudian.(*)