Pedrosa Putuskan Pensiun dari MotoGP

". Dia memutuskan pensiun musim ini, sebab musim depan Repsol Honda merekrut Jorge Lorenzo menggantikan posisinya"
Dani Pedrosa memutuskan pensiun (net)

KLIKPOSITIF-Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa akhirnya mengumumkan akan pensiun dari balapan MotoGP. Pebalap berusia 33 tahun menyampaikan kabar ini dalam konferensi pers jelang balapan MotoGP Jerman pada Kamis, waktu setempat.

"Saya merasa sudah tidak membalap dengan intensitas seperti sebelumnya. Dan saat ini saya memiliki prioritas berbeda dalam hidup.” tuturnya.

Pedrosa telah membalap bersama Repsol Honda sejak 2006. Dia memutuskan pensiun musim ini, sebab musim depan Repsol Honda merekrut Jorge Lorenzo untuk balapan musim 2019 sebagai penggantinya.

Sebelumnya Pedrosa diberitakan akan bergabung dengan proyek satelit Yamaha, musim depan diambil alih SIC (Sepang International Circuit).

“Saya telah memikirkan keputusan ini sejak lama. Ini merupakan keputusan yang teramat sulit, karena ini adalah olahraga yang saya cintai," tuturnya.

Sepanjang karirnya Pedrosa memenangkan gelar 125cc pada 2003, dan dua gelar 250cc setelahnya. Sedang di kelas utama di sering dibekap cidera. Itu membuatnya kesulitan untuk menunjukkan potensi maksimal.

Pedrosa juga tidak pernah sekalipun mencicipi titel juara dunia kelas premier. Namun ia mengumpulkan 31 kemenangan dan 112 podium di MotoGP. Kendati tak sekalipun meraih gelar kelas premier, Pedrosa berjasa mengantarkan Honda merengkuh tujuh gelar pabrikan, dan enam gelar tim bagi Repsol Honda.