Harga Tiket Asian Games 2018 Selangit, DPR Akan Panggil Panpel

"Kita akan berikan masukan, dan kita tekankan event akbar olahraga ini harus dapat bisa dinikmati warga Indonesia untuk menyaksikan pertandingan."
Asian Games 2018 (Asiangames2018.id)

KLIKPOSITIF -- Ketua Komisi X DPR Djoko Udjianto mengatakan akan memanggil Panitia Pelaksana Asian Games 2018(INASGOC) pada 25 Juli mendatang. Pemanggilan terkait banyaknya keluhan masyarakat akan harga tiket Asian Games 2018 yang dinilai mahal.

Keluhan itu juga didengar langsung Djoko kala melakukan inspeksi ke Stadion Patriot, Bekasi, untuk memantau kesiapan venue tersebut dalam menghadapi perhelatan Asian Games 2018, khususnya cabang olahraga sepakbola.

"Saya juga belum tahu secara pasti soal keluhan itu. Pihak INASGOC belum mempresentasikan ke kami," kata Djoko usai kunjungan ke Stadion Patriot, Kamis (12/7/2018).

Djoko menambahkan, dalam pertemuan nanti, pihaknya tidak hanya meminta penjelasan pada pihak INASGOC soal keluhan harga tiket. Namun juga meminta penjelasan terkait kesiapan venue-venue menggelar multievent olahraga terbesar se-Asia ini.

"Kita akan berikan masukan, dan kita tekankan event akbar olahraga ini harus dapat bisa dinikmati warga Indonesia untuk menyaksikan pertandingan. Itupun juga sebagai bentuk dukungan dengan kehadirannya dalam setiap pertandingan," ujarnya.

Masyarakat sendiri sebelumnya banyak mengeluhkan harga tiket pertandingan maupun opening ceremony dan closing ceremony Asian Games 2018 yang dinilai terlalu mahal.

Untuk harga tiket pertandingan cabang-cabang olahraga Asian Games 2018 sendiri bervariasi. Mulai dari harga Rp 50 ribu hingga Rp 800 ribu.

Ivan Faizal (26), salah satu pencinta sepakbola Tanah Air, mengaku keberatan dengan harga tiket yang dibanderol INASGOC.

Untuk itu, ia meminta INASGOC menurunkan harga tiket Asian Games. Menurutnya, jika harga terjangkau lebih meringankan masyarakat yang akan menyaksikan pertandingan sepakbola.

"Terlalu mahal, kalau bisa jangan sampai sebesar itu. Ini kan juga sekaligus untuk menyukseskan Asian Games, agar banyak masyarakat ... Baca halaman selanjutnya