Stoner: Dovizioso Bakal Sulit Kejar Marquez

"Selisih poin kedua pembalap tersebut terlalu jauh"
Andrea Dovizioso (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Andrea Dovizioso gagal meraih hasil bagus di beberapa balapan MotoGP 2018. Kegagalan meraih podium membuat pembalap Italia tersebut terpisah 61 poin dengan Marquez di puncak klasemen sementara.

Selisih poin kedua pembalap tersebut terlalu jauh, sehingga peluang DesmoDovi kecil untuk menjadi juara dunia di musim ini. Dengan kondisi seperti itu, mantan pembalap Ducati, Casey Stoner menyarankan agar Ducati mengalihkan fokus ke musim depan, bukan gelar juara.

Menurut pembalap peraih dua gelar juara dunia tersebut, Marquez cukup impresif di paruh pertama musim 2018 ini, "Saya pikir bagi Dovizioso akan sangat sulit untuk kembali bertarung untuk gelar," katanya seperti yang diberitakan oleh surat kabar Italia, La Gazzetta dello Sport.

Hasil buruk itu tidak akan pernah diraih jika Dovi tidak melakukan kesalahan di Jerez, "Namun, ia masih memiliki peluang memenangi beberapa balapan, dan mengejar posisi kedua atau tiga klasemen," ujar dia.

Kendati demikian, ia tetap berharap agar Ducati bisa mengejar ketertinggalan di balapan sisa, "Tentu musim masih panjang, dan apapun bisa terjadi. Kami berharap Ducati dapat mengejar ketertinggalan, tapi Marquez membalap lebih baik dari sebelumnya, tak diragukan lagi, ia yang terbaik," sebut Stoner.

Di saat bersamaan, pembalap berjuluk The Kuri-Kuri Boy itu juga mengomentari Yamaha. Dan bagaimana Valentino Rossi serta Maverick Vinales memaksimalkan potensi YZR-M1.

"Saya pikir posisi yang saat ini ditempati oleh mereka [Rossi kedua, Vinales ketiga] melampaui potensi Yamaha. Faktanya, mereka belum dapat memenangi balapan," tambahnya kemudian.(*)

Sumber: Motorsport