Persaingan dengan Marquez, Ini Kata Rossi Soal Peluang Juara

"Rossi mengaku mengejar Marquez adalah target yang tidak realistis saat ini"
Valentino Rossi berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP dengan selisih 41 poin dari Marc (net)

KLIKPOSITIF-Delapan balapan MotoGP musim ini telah selesai digelar. Dengan sisa sebelas balapan lagi, peluang Valentio Rossi untuk mengejar Marc Marquez terbilang cukup sulit.

Saat ini Marquez memimpin klasemen sementara dengan 140 poin. Rossi berada di peringkat kedua dengan selisih 41 poin. Rossi mengaku mengejar Marquez adalah target yang tidak realistis saat ini.

“Ia yang tercepat, lebih cepat dari saya. Dan juga dari pembalap lainnya,” ujar Rossi saat menjelaskan kecepatan Marquez setelah balapan di Assen.

Rossi menilai pertarungan akan sengit dalam perebutan posisi kedua. Dia menambahkan peningkatan performa motor pada paruh kedua akan memegang peranan penting dalam pertarungan tersebut.

"Saya pikir kami dapat bertarung untuk posisi kedua. Dan akan sangat bagus melawan dua atau tiga pembalap lainnya. Jadi mari kita coba.” ujar Rossi.

Marquez masih menjadi unggulan nomor satu untuk meraih gelar musim ini. Rival terberat Marquez dalam perburuan titel musim lalu, Andrea Dovizioso menempati posisi kelima, tertinggal 61 poin. Sementara Jorge Lorenzo, pemenang dua dari tiga balapan terakhir, duduk di peringkat ketujuh dengan selisih poin 25.