Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Juara 1 Ganda Campuran Indonesian Open 2018

"Pasangan Owi dan Butet berhasil menang dua set tanpa balas atas pasangan asal Malaysia, Chen Peng Soon dan Goh Liu Ying dengan skor 21-17 dan 21-8"
Jalannya pertandingan di babak final ganda campuran Indonesian Open 2018. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juarai BliBli Indonesia Open 2018, Minggu 8 Juli 2018 di Istora Senayan Jakarta. Pasangan Owi dan Butet berhasil menang dua set tanpa balas atas pasangan asal Malaysia, Chen Peng Soon dan Goh Liu Ying dengan skor 21-17 dan 21-8.

Mengawali set pertama, Owi dan Butet, sapaan akrab Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menjadi unggulan ribuan penonton yang memadati Istora Senayan Jakarta tampil penuh percaya diri. Skor 2-0 menjadi permulaan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menjalani final ganda campuran Blibli Indonesia Open 2018.

Memberikan perlawanan, pasangan Chen Peng Soon dan Goh Liu Ying mencoba mengimbangi permainan Tontowi Ahmad yang pernah juara dunia di Glasgow tahun 2017 dan juara Asian Championship 2018 di Wuhan. Namun hingga pertengahan set pertama, pasangan asal Malaysia ini belum mampu mengejar ketertinggalannya.

Tercatat hingga berakhirnya set pertama, Indonesia bermain imbang sebanyak dua kali yaitu saat skor 6-6 dan 13-13. Pasangan Owi dan Butet ini pun menyudahi set pertama dengan angka 21-17. Usai jeda set pertama, Owi dan Butet mulai tak terbendung dengan menjaga jarak angka hingga 8 poin dan menyudahi pertengahan set kedua dengan skor 11-3.

Hingga berkahirnya set kedua, Owi dan Butet terus memperlebar jarak dan tidak membiarkan permainan Malaysia mencapai angka 10. Terbukti, rally panjang yang dimainkannya mampu memupus harapan pasangan ganda campuran Malaysia, Chen Peng Soon dan Goh Liu Ying untuk menjuarai BliBli Indonesia Open 2018.

Mereka pun menyudahi permainan dengan skor 21-8 dan menjadi juara ganda campuran BliBli Indonesia Open 2018. Usai pertandingan Owi dan Butet mengucapkan terimakasih kepada suporter yang telah mendukungnya hingga babak akhir.

Hasil ini pun terbukti mematahkan mitos bahwa pasangan Owi dan Butet yang tidak pernah menjadi juara di Istora Senayan Jakarta kini keluar sebagai ... Baca halaman selanjutnya