Tai Tzu Ying Juara Tunggal Putri Indonesian Open 2018

"Dia berhasil menang 2 set dari peringkat 5 dunia atlet badminton yang juga dari Cina, Chen Yufei"
Partai final tunggal putri Indonesian Open 2018. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Pebulutangkis putri peringkat 1 dunia, Tai Tzu Ying (China Taipei) menyudahi final Indonesia Open 2018 dengan kemenangan. Dia berhasil menang 2 set dari peringkat 5 dunia atlet badminton yang juga dari Cina, Chen Yufei, Minggu 8 Juli 2018 di Istora Senayan, Jakarta.

Set pertama, Tai Tzu Ying harus akui keunggulan Chen Yufei dengan skor tipis 21-23. Sempat menyamakan kedudukan 20-20, Chen Yufei bukukan kemenangan di set pertama.

Memasuki set kedua, Tai Tzu Ying yang ketinggalan satu set tidak mau menyiakan kesempatan kedua dengan jauh memimpin skor. Berjarak 5 hingga 10 poin, Tai Tzu Ying mencoba memimpin hingga akhir set kedua lewat kemenangannya, 21-15.

Bermain imbang 1-1, peringkat 1 dunia Tai Tzu Ying tampil menguasai jalannya set ketiga sebagai penentu tidak disia-siakannya. Terbukti, sejak awal set terakhir tersebut dirinya memimpin skor dan meninggalkan jauh Chen Yufei hingga berjarak 10 poin.

Tai Tzu Ying akhirnya menyudahi final tunggal putri BliBli Indonesia Open atas Chen Yufei dengan skor akhir 21-9. Usai pertandingan, Tai Tzu Ying mengatakan dirinya memang tertinggal di set pertama, tapi dukungan dari penonton Indonesia membuat dirinya mampu bermain baik di set kedua dan ketiga.

"Saya sempat kalah di game pertama, tapi pendukung Indonesia tetap mendukung memberikan semangat untuk dirinya. Terimakasih Indonesia dan senang bisa bermain karena fans Indonesia," katanya.

[Ade Suhendra]