Lomba Ide Menonton Balapan, F1 Siapkan Hadiah Rp720 Juta untuk Penggemar

"para peserta lomba akan mencari ide terbaik untuk menyaksikan balapan F1"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Penyelenggara balapan Formula menggelar lomba tentang gagasan cara paling inovatif dalam mengikuti dan menonton F1. Pemenang lomba ini nantinya akan mendapatkan hadiah sebesar 50.000 Dollar AS atau sekitar Rp 720 juta-an.

Lomba ini diberi tema 'My F1' untuk mencari ide terbaik untuk menyaksikan balapan F1. Lima finalis akan dipilih dan diundang untuk menghadiri langsung GP Amerika Serikat pada Oktober mendatang.

Lima finalis tersebut akan memaparkan ide mereka. Yang ditunjuk menjadi juri lomba ini adalah direktur olahraga F1, Ross Brawn, juara dunia, Lewis Hamilton, direktur pengelola Tata F1, Mehul Kapadia, direktur teknis Mercedes, James Allison, komentator F1, Martin Brundle, dan direktur digital F1, Frank Arthofer.

Selain hadiah uang, pemenang juga akan diberi kesempatan untuk ikut mengembangkan idenya di pusat R&D F1 yang baru saja didirikan. Ide dari pemenang tahun ini akan benar-benar diimplementasikan secara nyata, dan menggabungkan semua elemen balap: manusia, mekanis, teknis, ke dalam siaran F1. Ini baru dilakukan pada lomba kali tahun ini.

Sejak 2014, Formula 1 bekerja sama dengan Tata Communications, dan Mercedes dalam menggelar kontes bernama F1 Innovation Prize yang mengajak para fans untuk membantu meningkatkan kualitas siaran F1. Kontes ini pernah dimenangi oleh Datu YogaBrata asal Indonesia pada 2016.