Anak Didik Rossi dan Pedrosa Bakal Setim di MotoGP 2019?

"SIC Racing resmi menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Yamaha"
Dani Pedrosa (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Franco Morbidelli dan Dani Pedrosa dikabarkan akan setim di MotoGP 2019 mendatang. Kabar tersebut mencuat setelah tim balap asal Malaysia, SIC Racing Team menjadi tim satelit Yamaha menggantikan Tech 3.

Dilansir dari Motorsport, tim balap Malaysia, SIC Racing Team, akan mengisi slot grid MotoGP 2019 usai mengambil alih Angel Nieto Team. Dua motor Yamaha YZR-M1 siap diturunkan musim depan.

Penantian panjang Yamaha untuk mencari pengganti Tech 3, hijrah ke rival pabrikan KTM, akhirnya berakhir sudah. SIC Racing resmi menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Yamaha.

Adapun, SIC Racing sendiri telah berkompetisi di kategori Moto3 dan Moto2 sejak dibentuk pada 2014 dengan para pembalapnya, antara lain: Adam Norrodin, Ayumu Sasaki dan Niki Tuuli-menggantikan Zulfahmi Khairuddin. Tim ini sendiri merupakan milik Sirkuit Internasional Sepang.

Akuisisi yang dilakukan SIC Racing terhadap Angel Nieto Team maka akan menjadikan 11 team bertarung di grid musim depan, yang mana Marc VDS tampaknya tidak melanjutkan operasional menyusul konflik internal dan berujung pada hengkangnya Team Principal, Michael Bartholemy.

"Angel Nieto Racing Team (ANRT) dan Sepang International Circuit (SIC) pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan, mulai musim MotoGP 2019, SIC akan mengambil alih dua kelas MotoGP dari ANRT," demikian pernyataan resmi tim.

"Jorge Martinez 'Aspar' akan menjabat sebagai Penasihat Olahraga untuk tim MotoGP yang baru ini."

Angel Nieto Team, dulu bernama Aspar dan dibentuk oleh Martinez, bergabung ke MotoGP pada 2010.

Sebelumnya menjadi tim satelit Ducati, Honda dan Aprilia, namun belum pernah mengemas podium, walau Eugene Laverty dan Alvaro Bautista mencetak finis keempat.

Musim ini, Angel Nieto Team menurunkan spesifikasi Desmosedici GP17 untuk Bautista dan GP16 bagi Karel Abraham.

Rumor menyebutkan rookie Franco ... Baca halaman selanjutnya