Ini Hasil Drawing Cabor Sepakbola Asian Games 2018

"berada di grup mudah sangat menguntungkan dan membuat peluang Timnas U-23 untuk mendapatkan medali semakin terbuka lebar"
Asian Games 2018 (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Drawing grup untuk cabang olahraga (Cabor) sepakbola Asian Games 2018 sudah selesai digelar. Timnas Indonesia U-23 pun sudah mengetahui lawan-lawan mereka di fase grup tersebut. Anak asuhan Luis Milla ini akan mulai mempertaruhkan prestasi dalam waktu dua bulan ke depan.

Pada undian Asian Games 2018 yang dilakukan di JS Luwansa Hotel & Convention Center, Kamis (5/7), Timnas U-23 masuk Grup Drawing cabang sepakbola. Acara ini sendiri dipandu Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha yang sengaja hadir.

Untuk tim putri, Indonesia masuk Grup A yang dihuni Korea Selatan, Taiwan dan Maldive. Jelas itu grup yang sulit bagi timnas wanita Indonesia. Sedangkan untuk tim putra, Febri Hariyadi dan kawan-kawan akan bertemu dengan Hong Kong Laos, dan Taiwan.

Ini adalah ajang yang ditunggu setelah persiapan yang dilakukan selama hampir dua tahun. Sepanjang 2018, sudah banyak pula uji coba yang dijalani Timnas Indonesia U-23. Untuk tahun ini saja ada tujuh ujicoba yang dilakoni pasukan yang dilatih Luis Milla tersebut. Hasilnya belum begitu memuaskan.

Dari tujuh ujicoba, hanya satu laga yang dimenangkan Timnas Indonesia U-23. Enam laga sisanya berakhir dengan tiga hasil imbang dan tiga kekalahan. Tentu, itu bukan hasil yang bagus mengingat waktu yang dimiliki untuk persiapan tidak banyak lagi.

Meski begitu, masyarakat Indonesia tentu berharap bahwa skuat Garuda Muda bakal tampil impresif di Asian Games 2018. Selain itu, berada di grup mudah sangat menguntungkan dan peluang Timnas U-23 untuk mendapatkan medali semakin terbuka lebar. (*)

Berikut hasil undian sepakbola Asian Games 2018:
Sepakbola Putri
Grup A: Indonesia, Korea Selatan, Taiwan, Maldive
Grup B: Korea Utara, Hong Kong, Tajikistan
Grup C: Jepang, Vietnam, Thailand

Sepakbola Putra
Grup A: Indonesia, Hong Kong, Laos, Taiwan
Grup B: ... Baca halaman selanjutnya