Marquez: MotoGP Assen Seperti Balapan Moto3

"Marquez memenangi balapan dari pole position dan unggul 2,269 detik saat mencapai finis"
Marc Marquez memimpin balapan di sirkuit Assen, Belanda (Honda Racing Corporation)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Marc Marquez menilai balapan MotoGP yang ia menangi di Assen, Belanda terlihat seperti Moto3 karena menghasilkan banyak pertarungan keras termasuk kontak antar pembalap.

Marquez memenangi balapan dari pole position dan unggul 2,269 detik saat mencapai finis. Meski demikian, statistik tersebut tidak merepresentasikan kerasnya perjuangan Marquez di sepanjang balapan.

"Itu sesuatu yang terlihat seperti Moto3 tapi pada akhirnya saya coba untuk menekan dan saya coba mengelola ban dan pada empat lap terakhir saya memberikan segalanya untuk membuka jarak yang kecil itu hingga akhirnya memberikan saya 25 poin," katanya dilansir dari Motorsport.

Sepanjang balapan, beberapa pembalap tercatat pernah memimpin balapan di Assen, termasuk Jorge Lorenzo yang memulai balapan dari posisi kesepuluh.

The Baby Alien sendiri baru dapat mengamankan posisi pertama pada lap-lap akhir. Sekarang, Marquez telah menyamai rekor 69 podium di kelas premier yang dipegang Casey Stoner.

"Di sana kemudian saya memutuskan menunggu tapi dalam transisi itu ada pertarungan besar. Maksud saya, bertarung dengan semua orang. Saya pikir semua orang mendapat kontak dengan semua orang," sebut pembalap asal Spanyol tersebut.

Hanya saja, ia mengungkapkan bahwa sebelum balapan berlangsung, ia sudah menduga pertarungan akan menghiasi lintasan sirkuit.

"Selama latihan, saya sangat nyaman, ritme yang bagus tapi saya sudah menduga sebelum balapan di sini akan sulit untuk membuka jarak karena angin sangat kuat di lurusan belakang, semua pembalap mencari slipstream lebih mudah," kata Marquez usai balapan.(*)