Ganda Cina Tak Menyangka Bisa Tundukkan The Minions

()

KLIKPOSITIF -- Ganda putra Cina, He Jiting/Tan Qiang tak menyangka bisa mengalahkan wakil Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di perempat final Malaysia Open 2018.

Bermain di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia, Jum'at (29/6/2018), He/Tan mampu menumbangkan Kevin/Marcus dua gim langsung dengan skor 17-21, 11-21.

baca juga: 100 Ribu Lebih Narapidana Terima Remisi Lebaran, 365 Orang Langsung Bebas

Pasangan rangking 31 dunia itu memang tampil luar biasa. Sempat tertinggal 1-6 di awal gim pertama, keduanya mampu keluar dari tekanan dan membalikan keadaan hingga menang 21-17.

Seakan mendapat momentum, di gim kedua He/Tan semakin tak terbendung. Sempat unggul jauh atas Kevin/Marcus di di tengah laga dengan 16-5, mereka akhirnya memastikan tiket ke semifinal usai mengunci kedudukan dengan skor 21-11.

baca juga: Pandemi Covid-19 Timbulkan Dilema Ekonomi

"Pasangan Indonesia ini adalah pasangan rangking satu dunia, sedangkan kami masih pemain muda," buka He usai laga, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (30/6/2018).

"Kami memang sangat berusaha untuk mengalahkan mereka yang merupakan pemain top. Kami sebetulnya tidak menyangka bisa memenangkan pertandingan ini," tambah Tan.

baca juga: Meski Ditengah Pendemi COVID-19, Tradisi Malamang Sambut Lebaran di Pessel Tetap Bertahan

Menurut He, kemenangan mereka atas The Minions --julukan Kevin/Marcus-- bisa jadi karena Kevin/Marcus tak terbiasa dengan gaya main mereka. Pasalnya, Malaysia Open 2018 ini menjadi pertemuan pertama bagi keduanya.

"Kevin/Marcus belum pernah bertemu kami, jadi mungkin mereka tidak terlalu tahu permainan kami. Kami merasa koordinasi kami di lapangan cukup bagus sehingga bisa mengalahkan mereka," ujar He menambahkan.

baca juga: WHO: Pandemi Membuat 80 Juta Anak Tidak Mendapatkan Vaksinasi Penting

Berkat kemenangan tersebut, He/Tan berhasil melangkah ke semifinal turnamen berlevel HSBC BWF World Tour Super 750 tersebut. Keduanya telah ditunggu unggulan keenam asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak semifinal.(*)

Penulis: Eko Fajri