Ganda Cina Tak Menyangka Bisa Tundukkan The Minions

"Bermain di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia, Jum'at (29/6/2018), He/Tan mampu menumbangkan Kevin/Marcus dua gim langsung dengan skor 17-21, 11-21"

KLIKPOSITIF -- Ganda putra Cina, He Jiting/Tan Qiang tak menyangka bisa mengalahkan wakil Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di perempat final Malaysia Open 2018.

Bermain di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia, Jum'at (29/6/2018), He/Tan mampu menumbangkan Kevin/Marcus dua gim langsung dengan skor 17-21, 11-21.

Pasangan rangking 31 dunia itu memang tampil luar biasa. Sempat tertinggal 1-6 di awal gim pertama, keduanya mampu keluar dari tekanan dan membalikan keadaan hingga menang 21-17.

Seakan mendapat momentum, di gim kedua He/Tan semakin tak terbendung. Sempat unggul jauh atas Kevin/Marcus di di tengah laga dengan 16-5, mereka akhirnya memastikan tiket ke semifinal usai mengunci kedudukan dengan skor 21-11.

"Pasangan Indonesia ini adalah pasangan rangking satu dunia, sedangkan kami masih pemain muda," buka He usai laga, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (30/6/2018).

"Kami memang sangat berusaha untuk mengalahkan mereka yang merupakan pemain top. Kami sebetulnya tidak menyangka bisa memenangkan pertandingan ini," tambah Tan.

Menurut He, kemenangan mereka atas The Minions --julukan Kevin/Marcus-- bisa jadi karena Kevin/Marcus tak terbiasa dengan gaya main mereka. Pasalnya, Malaysia Open 2018 ini menjadi pertemuan pertama bagi keduanya.

"Kevin/Marcus belum pernah bertemu kami, jadi mungkin mereka tidak terlalu tahu permainan kami. Kami merasa koordinasi kami di lapangan cukup bagus sehingga bisa mengalahkan mereka," ujar He menambahkan.

Berkat kemenangan tersebut, He/Tan berhasil melangkah ke semifinal turnamen berlevel HSBC BWF World Tour Super 750 tersebut. Keduanya telah ditunggu unggulan keenam asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak semifinal.(*)