Pedrosa Hengkang dari Honda, Bagaimana Nasib Crutchlow?

"Cal enggan menyebutkan bagaimana kondisi motor yang ia gunakan setiap balapan"
Cal Crutchlow (Ultimate Motorcycling)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Dani Pedrosa resmi meninggalkan tim Repsol Honda di akhir musim 2018 nanti. Ia memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan tim pabrikan asal Jepang itu.

Pedrosa bakal digantikan tiga kali juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, musim depan. Belum diketahui kemana The Little Samurai berlabuh, walau ia santer dikaitkan ke tim satelit Yamaha yang didukung Petronas.

Namun ada pikiran lain yang menjadi tanda tanya bagi publik MotoGP, yakni soal motor yang digunakan oleh Cal Crutchlow selaku pembalap satelit Honda di tim LCR.

Pasalnya, pembalap asal Inggris tersebut menggunakan motor dari tim pabrikan milik Pedrosa atau Marquez di setiap musimnya. Jadi dengan kepergian The Little Samurai tersebut, ia berkemungkinan mendapatkan motor yang lebih baik.

Hanya saja, hal itu hanya omong kosong. Seperti yang ditegaskan Crutchlow baru-baru ini pada Motorsport.

"Untuk semua orang berpikir bahwa sekarang Dani keluar, bahwa saya mendapat motor lebih baik hari ini adalah omong kosong," katanya.

"Mereka akan mengatakan, 'Ah, sekarang, Dani mendapat motor yang lambat, Cal mendapatkan semua komponen’. Ini tidak benar," tambah dia.

Cal enggan menyebutkan bagaimana kondisi motor yang ia gunakan setiap balapan, tapi ia hanya mengatakan bahwa tim membuat sejumlah perubahan kecil agar RC213V bisa lebih cepat di lintasan.

"Kami memiliki beberapa bagian kecil, tidak ada yang besar, adalah sesuatu untuk membuat Anda merasa semoga sedikit lebih nyaman di motor, dan hanya itu," tururnya kemudian.(*)