Rossi dan Vinales Tidak Sabar Tunggu Keputusan Pedrosa di MotoGP

"Dani Pedrosa sebelumnya sempat diisukan akan pindah ke tim satelit Yamaha"
Dani Pedrosa (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Dua pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales mengaku tidak sabar menunggu keputusan Dani Pedrosan yang sebelumnya memutuskan hengkang dari Repsol Honda mulai musim depan tersebut.

Dani Pedrosa sebelumnya sempat diisukan akan pindah ke tim satelit Yamaha seiring dengan membelotnya Tech 3 ke KTM mulai musim 2019 nanti.

Dikabarkan, tim satelit pabrikan berlambang garpu tala itu akan diisi oleh Petronas, namun sejauh ini kabar tersebut belum dipastikan sama sekali.

Hanya saja, Valentino Rossi secara gamblang mengakui dirinya tidak ingin kehilangan Pedrosa di grid balapan. Setelah memutuskan hengkang dari Honda, Rossi tidak ingin Pedrosa pensiun.

"Saya akan sangat senang jika ia melanjutkan kariernya, itu pasti. Apakah itu dengan Yamaha, atau opsi lainnya. Sejujurnya saya tidak tahu opsi yang dimilikinya, tapi adalah hal bagus baginya dan MotoGP untuk memiliki Dani di dalam grid," katanya.

Hal senada juga dibeberkan Vinales, yang telah memasuki tahun keduanya bersama Yamaha. Berbekal segudang pengalaman bersama Honda, masuknya Pedrosa akan membawa perubahan positif jika diberikan motor yang sama seperti tim pabrikan.

"Kepindahan ke tim satelit Yamaha akan bagus jika ia mendapatkan motor yang sama seperti kami," sebut dia.

"Dani merupakan pembalap hebat dengan banyak sekali pengalaman, saya yakin ia bisa membawanya kepada kami. Ia bisa memberi kami informasi terkait motor, dan saat ini motornya tidak berada di jalur yang benar," pungkasnya kemudian.(*)

Sumber: Motorsport