Rossi Bisa Kalahkan Marquez dalam Perebutan Gelar Juara, Asalkan...

"Rossi harus mampu menjaga konsistensi penampilannya"
Persaingan Rossi dengan Marquez (Bola.com)

KLIKPOSITIF -- Mantan pebalap Ducati, Neil Hodgson, yakin Valentino Rossi mampu mengalahkan Marc Marquez dalam perebutan titel juara dunia.

Syaratnya, kata Hodgson, Rossi harus mampu menjaga konsistensi penampilannya seperti sekarang ini hingga kompetisi MotoGP 2018 berakhir.

Dari tujuh seri yang telah berlangsung, Rossi memang belum sekalipun gagal finis. Dia hanya gagal mendapat poin pada seri kedua MotoGP Argentina, 8 April 2018, setelah hanya finis di urutan ke-19.

Valentino Rossi pun kini berada tepat di bawah Marquez yang memimpin klasemen dengan 115 poin. The Doctor—julukan Rossi—hanya tertinggal 27 poin dari rider Repsol Honda tersebut.

Hodgson mengatakan, konsistensi inilah yang akan menjadi kunci Rossi untuk mengalahkan Marc Marquez dalam perburuan gelar juara dunia.

"Marquez tidak cukup konsisten, sebaliknya dengan Rossi. Inilah yang akan menjadi kunci Rossi mengalahkan Marquez," kata Hodgson, dikutip dari Daily Star, Kamis (21/6/2018).

"Penampilan Marquez semakin membaik, dia lebih cepat. Tapi, Marquez tidak bisa menerima bila tidak menang, itulah kenapa dia terjatuh di Mugello," lanjut mantan pebalap yang memperkuat tim satelit Ducati, D'Antin MotoGP, di tahun 2004.

Sumber: suara.com