Rossi Ingin Little Samurai Tak Pensiun dari MotoGP, Karena Hal Ini

"Rossi sangat berharap rivalnya itu tidak buru-buru pensiun. Banyak orang pun penasaran dengan masa depan Pedrosa, seperti saat menghadiri konferensi pers jelang balapan MotoGP Catalunya, pekan lalu"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Pebalap gaek MotoGP, Valentino Rossi, berharap besar Dani Pedrosa tidak cepat-cepat mengambil keputusan pensiun. Menurutnya, kehadiran Pedrosa masih menjadi salah satu magnet bagi MotoGP.

Seperti diketahui, masa depan Pedrosa di ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut masih misteri. Hal ini setelah kontraknya tak diperpanjang Repsol Honda.

Sampai saat ini, belum diketahui ke mana Pedrosa akan berlabuh musim depan. Dia pun tidak memungkiri ada opsi untuk pensiun di akhir musim ini.

Namun demikian, Rossi sangat berharap rivalnya itu tidak buru-buru pensiun. Banyak orang pun penasaran dengan masa depan Pedrosa, seperti saat menghadiri konferensi pers jelang balapan MotoGP Catalunya, pekan lalu.

"Saya melihat banyak orang yang menghadiri konferensi pers Dani, jadi saya pun mungkin berpikir dia akan pensiun dan itu cukup membuat saya sedih karena saya pikir dia salah satu pebalap terkuat di MotoGP, dan dengan tulus saya katakan, dia rival berat lama saya, sejak 2006," ujar Rossi, dikutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (21/6/2018).

Rossi menambahkan, sangat berharap karier Little Samurai julukan Pedrosa tetap berlanjut hingga beberapa tahun ke depan

"Saya akan sangat senang jika dia terus lanjut, baik itu bersama Yamaha atau jujur saya tidak tahu pilihannya," tutur Rossi, seraya mengisyaratkan rasa senangnya bila Pedrosa bergabung dengan Yamaha sebagaimana rumor yang berkembang saat ini.

"Jika dia bertahan, itu pilihan yang bagus untuknya dan juga untuk kejuaraan ini," pungkas rider berusia 39 tahun dari tim Movistar Yamaha. (*)