Marquez Masih Anggap Rossi Rival Utama di MotoGP 2018

"Rossi adalah pembalap yang cepat dan konsisten saat balapan"
Marc Marquez (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez masih menjadikak Valentino Rossi sebagai rival utamanya dalam perburuan gelar juara MotoGP musim 2018 ini.

Ia mengatakan hal itu usai balapan seri Catalunya, kemarin malam. Menurut dia, Rossi adalah pembalap yang cepat dan konsisten saat balapan.

"Musuh utama saya ada di peringkat kedua yang bernama valentino, pebalap yang cepat dan konsisten," katanya.

Dikutip dari GPOne melalui CNN Indonesia, ia membandingkan Rossi dengan Andrea Dovizioso yang menjadi runner up di musim 2017 lalu.

"Dovizioso biasanya sangat konsisten dalam kariernya, sehingga dua kali mendapatkan nol poin dalam empat balapan itu tidak normal," ucap dia.

Di sisi lain, The Baby Alien belum memberikan penilaian khusus pada Lorenzo yang berhasil menjuarai balapan seri Catalunya kemarin.

"Jorge memang sekarang cepat, tapi saya menanti penampilannya di trek-trek lain, karena Mugello dan Barcelona sangat mirip. Yamaha juga masih bisa terlibat pertarungan," tutur Marquez.

Marquez saat ini masih memimpin klasemen sementara dengan raihan 115 poin, unggul 27 poin dari Rossi di tempat kedua.(*)