Patung Nicky Hayden Didirikan di Owensboro

"Patung itu dibuat dengan pose Nicky yang sangat ikonik"
Patung perunggu Nicky Hayden (net)

KLIKPOSITIF-Satu tahun berlalu usai berpulangnya pebalap Amerika Serikat Nicky Hayden. Ternyata Nicky begitu dicintai dan menjadi kebanggaan bagi warga lokal di Owensboro, AS.

Sebagai bentuk penghormatan untuk Nicky, masyarakat meresmikan patung Nicky Hayden. Patung itu dibuat dengan pose Nicky yang paling terkenal saat ia meraih juara dunia MotoGP. Nicky berdiri di atas motor sembari membawa bendera Amerika Serikat.

Patung Nicky ini didirikan di Owensboro Convention Center. Peresmian patung ini dihadiri masyarakat sekitar akhir pekan lalu. Keluarga Hayden dan fans yang rela datang dari Inggris. Patung perunggu tersebut dibuat berdasarkan permintaan masyarakat Owensboro, keluarga Hayden bersama tunangan Nicky.

Patung tersebut dibuat pematung George Lundeen. Selain patung, Nicky Hayden sudah dipatrikan di tikungan 18 Circuit of America dimana nomor 69 dibuat di tikungan tersebut dan diberi nama Nicky Hayden. Nicky Hayden tewas dalam kecelakaan saat latihan sepeda di kota Misano tahun lalu.