Meski Juarai GP Italia, Jorge Lorenzo Sedih Karena Hal ini

" Itu mungkin salah satu balapan dan kemenangan terbaik dalam hidup saya. Tapi di sisi lain, saya sedih"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo menilai raihan podium juara di GP Italia tidak akan mengubah situasinya di Ducati.

Pebalap asal Spanyol itu baru saja membukukan kemenangan pertama setelah bergabung dengan pabrikan asal Italia pada 2017 lalu.

Lebih dari setahun puasa naik podium, pebalap berjuluk X-Fuera itu akhirnya melepas dahaga kala meraih kemenangan perdana bersama Ducati di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018).

Meski mengakui penampilannya terus meningkat, peraih lima kali gelar juara dunia itu pesimistis situasinya di Ducati bisa lebih baik. Sebab, rentetan hasil buruk sebelum GP Italia, membuat situasinya di pabrikan asal Italia kian dispekulasikan.

"Tidak ada. Masa depan saya tak akan berubah setelah kemenangan ini," kata Lorenzo seperti dilansir dari Motorsport, Senin (4/6/2018).

"Di satu sisi saya sangat bahagia (atas kemenangan ini). Itu mungkin salah satu balapan dan kemenangan terbaik dalam hidup saya. Tapi di sisi lain, saya sedih," ungkap Jorge Lorenzo.

Lorenzo sedih karena sebelum raihan kemenangannya kali ini, banyak pihak yang meragukan kemampuannya dan menganggapnya terlalu banyak alasan atas hasil minor yang selama ini diraih kala menunggangi Desmosedici.

"Jika saja saya mendapatkan potongan (apa) yang saya butuhkan, saya pasti akan lebih sering naik podium, saya bisa menang sebelum balapan kali ini," kata penunggang Desmosedici GP18 bernomor 99 itu.

"Saya percaya, saya adalah salah satu orang yang paling jujur di paddock --garasi tim--, tapi terkadang orang-orang tak percaya dengan saya. Mereka pikir saya terlalu banyak memberi alasan, tapi sebenarnya tak seperti itu," jelasnya.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia itu, Jorge Lorenzo berhasil menjadi yang tercepat setelah sejak awal lap selalu memimpin dibarisan terdepan.
Dirinya mengungguli rekan satu tim, Andrea Dovizioso serta pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi ... Baca halaman selanjutnya