Rossi Akui Marquez Sulit Dikalahkan

"Marc sudah memiliki keunggulan besar"
Marc Marquez (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Peraih sembilan gelar juara dunia di semua kelas MotoGP, Valentino Rossi mengakui bahwa tahun ini ia tidak memiliki kesempatan untuk melengkapi gelar juaranya menjadi 10.

Pasalnya bagi dia, pembalap Repsol Honda Marc Marquez sekarang telah menjadi penunggang RC213V yang sulit untuk dikalahkan.

"Marc sudah memiliki keunggulan besar. Tapi masalah untuk lawan-lawannya bukan soal itu, tapi pada kecepatannya. Ia adalah pembalap tercepat di lintasan. Itu sebabnya akan sangat sulit untuk menghentikannya," katanya dikutip dari Speedweek.

Rossi mengakui kehebatan Marquez usai balapan seri Le Mans akhir pekan lalu, dimana dalam seri tersebut ia tampil cukup kompetitif melawan Zarco, dan Lorenzo sehingga berhasil menjadi pemenang.

"Tahun lalu Marc mengalami lebih banyak masalah dengan motornya dalam beberapa balapan dibandingkan pembalap Yamaha dan Ducati," sebut The Doctor.

Saat ini, Marquez memuncaki klasemen pembalap dengan koleksi 95 poin dari lima seri. Pesaing terdekatnya adalah Maverick Vinales yang terpaut 36 poin.

Untuk mengatasi jarak besar itu, para rivalnya tentu berharap Marquez tertimpa banyak kesialan di 14 seri tersisa.(*)