Hadapi Cina di Semifinal, Tim Thomas Indonesia Diminta Lebih Siap

Tim Thomas dan Uber Indonesia
Tim Thomas dan Uber Indonesia (PBSI)

KLIKPOSITIF -- Lawan berat menanti tim Thomas Indonesia di semifinal  Piala Thomas 2018, Jumat (25/5). Hendra Setiawan dan kawan-kawan akan menghadapi tim unggulan, Cina.

Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia, Susy Susanti pun meminta skuat Merah Putih lebih siap secara fisik dan mental menghadapi laga ini.

baca juga: Alfiadi Pimpin PBSI Sumbar

Sebab, pertandingan yang akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand pukul 18.00 waktu setempat, bakal berjalan sangat ketat.

"Tentunya harus lebih siap lagi, karenakan kita sudah melangkah ke babak semi final, dan pastinya tugas ini juga cukup berat," kata Susy.

baca juga: Anthony Ginting Raih Gelar Kedua di Indonesia Masters

Melihat komposisi tim, Susy mengakui Cina pantas difavoritkan. Apalagi, ketiga tunggal utama Cina, memiliki ranking di atas Anthony Ginting, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, maupun Firman Abdul Kholik.

Untuk itu, istri dari legenda bulutangkis Alan Budi Kusuma ini berharap, semua pemain yang nantinya diturunkan, bisa mengemban tanggung jawab dengan baik.

baca juga: Kevin/Marcus Juara Daihatsu Indonesia Masters 2020

"Yang diturunkan nanti pastinya diharapkan punya tanggung jawab yang sama untuk bisa memberi poin pada tim," tutur peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu.

Tim Thomas Indonesia melangkah ke semifinal usai menundukkan perlawanan Malaysia, 3-1, di perempat final kemarin, Kamis (24/5/2018).

baca juga: Jalin Kerjasama Solidaritas Badminton di Perancis, Yayasan Bintang Kidul Bina 2 Atlet Asal Padang

Sumber: suara.com

Penulis: Rezka Delpiera