Menang Mudah atas Perancis, Tim Uber Indonesia ke Perempat Final

"Kemenangan Indonesia sebenarnya sudah dipastikan pada partai ketiga, saat Dinar Dyah Ayustine sukses menyumbangkan poin."
Ruselli Hartawan Menyumbang Poin terakhir bagi tim uber Indonesia (PBSI)

KLIKPOSITIF -- Tim Uber Indonesia akhirnya berhasil memastikan kemenangan mutlak atas Perancis, pada babak penyisihan grup D, Selasa (22/5). Berlaga di Impact Arena Bangkok, Ruselli Hartawan yang turun di partai kelima, berhasil menyempurnakan kemenangan Indonesia menjadi 5-0.

“Kalau dari permainan sebenarnya enak saya kemarin pas lawan Malaysia. Hari ini malah saya nggak keluar dan lebih banyak mati sendiri dibanding kemarin. Lawan juga lumayan dan nggak jelek,” kata Ruselli usai bertanding.

Meski mengaku tak sebagus permainannya kemarin, Ruselli berhasil mengalahkan Katia Normand dengan skor 21-17 dan 21-16 dalam waktu 28 menit.

Kemenangan Indonesia sebenarnya sudah dipastikan pada partai ketiga, saat Dinar Dyah Ayustine sukses menyumbangkan poin. Ia mengalahkan Marie Batomene dengan skor 21-17 dan 21-10.

Namun kemudian, pasangan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Apriyani Rahayu dan Ruselli dari tunggal putri, juga sukses melengkapi kemenangan tim Indonesia. Dengan demikian Indonesia dipastikan lolos ke babak perempat final bersama Tiongkok.

Berikut hasil lengkap pertandingan tim Uber Indonesia melawan Perancis:

(Tunggal Putri 1) Gregoria Mariska Tunjung vs Yaelle Hoyaux: 21-9, 21-8

(Ganda Putri 1) Della Destiara Haris/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Emilie Lefel/Anne Tran: 21-10, 21-16

(Tunggal Putri 2) Dinar Dyah Ayustine vs Marie Batomene: 21-17, 21-10

(Ganda Putri 2) Nitya Krishinda Maheswari/Apriyani Rahayu vs Delphine Delrue/Lea Palermo: 16-21, 21-19, 21-19

(Tunggal Putri 3) Ruselli Hartawan vs Katia Normand: 21-17, 21-16

Sumber: PBSI