Gagal Finish di Le Mans, Peluang Juara Dovizioso Terancam

"Kendati mengisi grid kelima, DesmoDovi melakukan start bagus"
Andrea Dovizioso (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Andrea Dovizioso tengah dilingkupi kekecewaan. Pasalnya runner up MotoGP 2017 itu gagal finish di balapan seri kelima musim 2018, sirkuit Le Mans, Perancis, Minggu 20 Mei 2018.

Kendati mengisi grid kelima, DesmoDovi melakukan start bagus. Ia menembus empat besar, bahkan naik ke posisi ketiga, setelah Andrea Iannone terjatuh pada lap pembuka.

Usai membayangi Johann Zarco, Dovizioso lalu menyalip pembalap Tech 3 itu untuk posisi kedua. Ia pun mulai memburu rekan setim Jorge Lorenzo yang memimpin jalannya balapan.

Ketika memasuki Lap 5, Dovizioso mengatasi Lorenzo di Tikungan 3. Sayangnya, berselang tiga tikungan, pembalap Italia itu terjatuh. Kali kedua tak dapat finis dan membawa pulang nol poin.

Dengan puncak klasemen sementara dikuasai Marc Marquez-menorehkan 95 poin-tentunya peluang Dovizioso terbilang sulit. Sebab, ia kini menempati peringkat kesembilan, serta juga terpaut 49 poin.

"Saya membuat kesalahan kecil. Ini tidak bisa saya terima, karena jika kami ingin bertarung demi kejuaraan dan melawan Marc (Marquez), kami tidak bisa melakukan (kesalahan) seperti itu," katanya pada BT Sport.

Dovi mengaku ia sulit menerima kenyataan, karena ia menyebut tidak pernah melakukan kesalahan seperti itu sepanjang karir.

"Itu sebabnya saya sangat kecewa, karena ketika kemenangan ada di tangan Anda, tetapi Anda (justru) membuat kesalahan yang tidak dapat diterima," pungkasnya kemudian.(*)

Sumber: Motorsport