Piala Uber 2018: Indonesia Kalahkan Malaysia

"Game kedua kami sempat hilang fokus karena kebawa permainan lawan. "
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta akhirnya berhasil memastikan kemenangan tim Uber Indonesia (PBSI)

KLIKPOSITIF -- Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta akhirnya berhasil memastikan kemenangan tim Uber Indonesia 3-1 dari Malaysia. Keduanya mengalahkan Chow Mei Kuan/Vivian Hoo melalui rubber game dengan skor 24-22, 20-22 dan 21-12.

“Kami main normal aja, nggak mikir main beregu atau perorangan, yang penting melakukan yang terbaik aja,” kata Rizki ditemui di Impact Arena Bangkok.

Di game pertama, Della/Rizki sempat tertinggal 5-11 dari lawan. Namun tak lantas menyerah, Della/Rizki secara perlahan mengejar ketertinggalan hingga akhirnya menang.

Kemenangan Della/Rizki di game pertama, diikuti dengan keunggulan mereka di awal game kedua. Sayang akhirnya mereka mengaku terlalu buru-buru untuk menyelesaikan permainan. Kondisi tersebut rupanya menjadi boomerang bagi mereka. Della/Rizki kalah 20-22 di game kedua.

“Game kedua kami sempat hilang fokus karena kebawa permainan lawan. Sudah kebalap jadinya bingung. Kaya buru-buru jadinya. Padahal kalau kami main masuk-masuk aja mereka juga nggak tahan,” ujar Della mengenai game keduanya.

Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Della/Rizki menyusun strategi baru dan langsung tanjap gas meninggalkan Chow/Hoo. Mereka menang meyakinkan dengan skor 21-12 di game penentu.

“Di game ketiga kami melupakan game kedu. Main lagi dari awal dengan strategi kami,” tambah Della.

Setelah ini masih ada satu partai terakhir yang harus dimainkan. Tunggal putri ketiga, Ruselli Hartawan akan berhadapan dengan Selvaduray Kisona.

Berikut hasil lengkap pertandingan tim Uber ... Baca halaman selanjutnya