Menpora Pastikan Aksi Teror Tidak Pengaruhi Pelaksanaan Asian Para Games

"Tugas INAPGOC adalah memastikan bahwa pelaksanaan Asian Para Games tetap berjalan "
Menpora Imam Nahrawi (KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF -- Menpora Imam Nahrawi dan Ketum INAPGOC Raja Sapta Oktohari memastikan koordinasi terhadap pihak terkait dalam menyikapi isu-isu keamanan berjalan maksimal. Hal tersebut disampaikan saat jumpa pers usai Rapat Pleno Panitia Nasional INAPGOC, di Ballroom Birawa, Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (19/5) malam.

Terkait adanya beberapa rentetan terorisme di beberapa kota di Indonesia, pemerintah dan INAPGOC terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait sehingga memastikan bahwa Asian Para Games sebagai "Inspiring Spirit and Energy of Asia" tetap berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"Tugas INAPGOC adalah memastikan bahwa pelaksanaan Asian Para Games tetap berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Kami punya deputi yang mengurus keamanan, mereka akan berkoordinasi terus dengan pihak terkait dengan TNi-Polri agar semua berjalan dengan baik, aman, dan nyaman," ucap Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari.

Menpora juga menguatkan bahwa, sebagai tuan rumah dimana akan hadir tamu-tamu asing dari 43 negara sudah barang tentu standar pengamanan negara diberlakukan. Meskipun ada isu-isu terorisme yang saat ini begitu memprihatinkan, tidak perlu khawatir karena aparat keamanan akan bekerja sekuat tenaga dan terus-menerus untuk menciptakan rasa aman ditengah masyarakat apalagi dikancah perhelatan besar Asian Games dan Asian Para Games.

"Kita prihatin dengan isu-isu terorisme yang saat ini terjadi tetapi percayalah bahwa untuk menjadi tuan rumah dimana ada 43 negara pasti standar pengamanan negara diterapkan. Kita pastikan bahwa kita bisa menjadi tuan rumah yang baik, semua tamu akan merasa aman, nyaman, dan tenteram," tegas Menpora.
Hadir saat jumpa pers, Ketua NPC Senny Marbun, Devisi Humas dan Media INAPGOC Farhan dan Tina Talisa, serta maskot INAPGOC "MoMo".

Sumber: kemenpora.go.id