Ducati Pastikan Kontrak Baru Dovizioso Bulan Depan

"Performa bagus, dibuktikan dengan kesuksesan merengkuh berbagai kemenangan, telah meningkatkan nilai jual Dovizioso dalam bursa transfer pembalap MotoGP"
Andrea Dovizioso (LAT Images)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Ducati MotoGP memastikan kontrak baru Andrea Dovizioso pada balapan di Mugello bulan depan. Hal itu dikatakan oleh General Manager Gigi Dall’Igna.

Performa bagus, dibuktikan dengan kesuksesan merengkuh berbagai kemenangan, telah meningkatkan nilai jual Dovizioso dalam bursa transfer pembalap MotoGP.

Akan tetapi, DesmoDovi menolak penawaran awal yang diajukan Ducati. Membuat proses negosiasi masih berlangsung, serta seolah tak kunjung menemui titik terang di antara kedua belah pihak.

Walapun antara Dovizioso dan Ducati pasti bakal mencapai kesepakatan, sang pembalap sendiri rupanya mengadakan pembicaraan dengan duo pabrikan Jepang: Honda-Suzuki.

Dall’Igna mengatakan, pihaknya berharap negosiasi tidak berjalan lebih lama. Ia bahkan ingin diselesaikan sebelum balapan kandang Ducati di Mugello pada 3 Juni nanti.

"Kami harus menyelesaikan masalah ini secepat mungkin," katanya dilansir dari Motorsport.

"Ini bukan negosiasi yang mudah dan butuh waktu. Pastinya di Mugello kami akan memiliki jawaban pasti," imbuh dia.

"Saat ini, fokus kami adalah mencapai kesepakatan dengan Dovizioso. Kemudian kami akan mulai memikirkan pembalap lain," tandasnya kemudian.(*)