Nasib Dovizioso di Ducati Masih Tanda Tanya

"Saat ini nilai kontrak Dovizioso ditaksir tidak sampai dua juta Euro permusim"
Andrea Dovizioso (MotoGP)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Andrea Dovizioso belum menemukan kata sepakat dengan tim yang merekrutnya sejak tahun 2013 lalu-Ducati di kelas balapan MotoGP.

Kondisi tersebut lantas membuat runner up musim 2017 lalu itu resah, sebab kontraknya akan berakhir di musim 2018 ini.

Sejak pertama kali bergabung, Dovizioso dipertahankan untuk mendampingi tiga kali juara kelas premier, Jorge Lorenzo, yang datang dengan ekspektasi tinggI awal musim lalu.

Alih-alih menjadi pembalap kedua Ducati, DesmoDovi malah tampil brilian dengan mengoleksi enam kemenangan, dan menjadi pesaing utama bagi Marc Marquez pada 2017.

Hal ini jelas memberinya posisi tawar dalam perpanjangan kontrak yang akan habis akhir tahun ini.

"Satu-satunya hal yang ingin saya sampaikan adalah kami belum menemui kata sepakat, tapi ini kondisinya. Kami harus membuat keputusan satu sama lain," sebut dia.

Saat ini nilai kontrak Dovizioso ditaksir tidak sampai dua juta Euro permusim, jumlah tersebut sangat kecil jika dibanding dengan Lorenzo yang dibayar 12 juta Euro, namun berbanding terbalik jika melihat performa keduanya.

Dalam kondisi seperti ini, Ducati jelas tidak memiliki opsi lain selain memberi kontrak baru yang lebih baik kepada pembalap Italia itu.

Hal ini didukung dengan fakta, bahwa tidak banyak pembalap yang dapat menjinakkan Desmosedici.

Namun, diskusi yang diadakan kedua belah pihak menemukan jalan terjal, Dovizioso menolak tawaran awal yang diberikan Ducati.

"Saya tak ingin membahas lebih detail terkait masalah kontrak," katanya. Saat ini, Dovi mengaku bahwa dirinya hanya bisa menunggu.

"Kami harus menunggu beberapa hari, karena kami sedang mengadakan diskusi. Cepat atau lambat solusinya akan ditemukan," sebut pembalap 32 tahun itu.

Kondisinya semakin menarik setelah Marquez, yang telah memastikan masa depannya di Honda hingga 2020, menginginkan Dovizioso mendampinginya di skuad Repsol ... Baca halaman selanjutnya