Dovizioso Salahkan Pedrosa atas Kecelakaan di Jerez

"Alih-alih meraih poin, The Little Spaniard malah jadi biang kerok atas sebuah kecelakaan"
Inisiden MotoGP Jerez antara Pedrosa, Lorenzo dan Dovizioso (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa mengalami nasib sial di balapan MotoGP seri Eropa yang berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol akhir pekan lalu.

Alih-alih meraih poin, The Little Spaniard malah jadi biang kerok atas sebuah kecelakaan yang melibatkan dirinya dengan Dovizioso dan Lorenzo.

Kecelakaan tersebut berawal ketika duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, melebar di Tikungan 6 saat bertarung untuk posisi kedua.

Kondisi itu kemudian memberi Pedrosa, yang membayangi mereka dari sisi dalam sebelum mendahului.

Namun Lorenzo, yang tidak menyadari kehadiran pembalap Repsol Honda itu, mencoba mengambil sisi dalam.

Kecelakaan antar kedua pembalap Spanyol itu tak terhindarkan, Pedrosa terpelanting dari motornya, yang masih berada di tengah lintasan.

Sementara Lorenzo langsung kehilangan kendali, ia melebar dan menabrak Dovizioso yang berada di sisi luar, ketiganya tersingkir dari balapan.

Kejadian itu kemudian membuat Dovizioso kesal dan menitik beratkan kesalahan pada rekan setim Marc Marquez itu.

"Saya rasa kesalahan terbesar terdapat pada Dani Pedrosa, karena dia berada di belakang kami berdua (dirinya dan Lorenzo)," katanya.

Dikutip dari Motorsport, menurut runner up MotoGP 2017 itu, kesalahan Pedrosa adalah ia tidak bisa mengontrol posisi motor saat akan menyalip.

"Kami (dirinya dan Lorenzo) sedang di kecepatan tinggi, dengan kondisi seperti itu seharusnya kami punya ruang untuk menentukan alur. Tapi di belakang ada Pedrosa, harusnya ia bisa lebih mengendalikan situasi," pungkas Dovizioso.

GP Spanyol sendiri dimenangkan oleh Marquez. Sementara berturut-turut posisi kedua dan ketiga ditempati Johann Zarco (Yamaha Tech 3) dan Andrea Ianone (Suzuki Ecstar).(*)