PB Semen Padang Raih Juara Umum II di Kejuaraan Bulutangkis se-Sumatera

()

PADANG, KLIKPOSITIF - Persatuan Bulutangkis (PB) Semen Padang berhasil meraih Juara Umum II pada Kejuaraan Bulutangkis se-Sumatera Semen Padang Open II, yang digelar di GOR Semen Padang sejak 30 April hingga 3 Mei 2018.

Juara umum II itu diraih setelah pebulutangkis binaan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang Group (FKKS-G) tersebut, berhasil mengumpulkan lima medali emas, empat perak dan tujuh medali perunggu.

Untuk medali emas disabet oleh Anggi Setia yang turun di kategori Tunggal Pra Usia Dini Putri, M. Henrafli Deri Danilo di Pemula Putra, Ibrahim Maulana/Jelang Fajar di kategori Ganda Remaja Putra, dan Afifah Hidayatur Rahmi di Tunggal Pemula Putri.

Baca Juga

"Selain berhasil meraih medali emas di Tunggal Pemula Putri, Hafifah Hidayatur Rahmi ini juga berhasil menyumbangkan medali emas untuk PB Semen Padang di kategori ganda Remaja Putri bersama Hafifah Azzahra Mutania," kata Ketua PB Semen Padang Idris, Sabtu 5 Mei 2018.

Untuk medali perak, lanjut Idris, disabet oleh kategori Tunggal Pemula Putra dan Tunggal Pemula Putra, yaitu Hafifah Azzahra Mutania
dan Noufal Azhariyanto. Sedangkan dua medali perak lainnya, diraih M. Henrafli Deri Danilo (Pemula Putra) dan Puspa Asmara Ramadhani/Najwa (Ganda Pemula Putri).

Sedangkan tujuh medali perak, masing-masing diraih oleh Najla Faadhillah Indrava (Tunggal Anak-Anak Putri), Rega Laksi Arde (Tunggal Pemula Putra), Puspa Asmara Ramadhani (Tunggal Pemula Putri), Ibrahim Maulana dan Selvi Ananda (Tunggal Remaja Putri dan Tunggal Remaja Putra).

"Kemudian pebulutangkis atas nama Najla Faadhillah Indrava/Fhara Dwisya Azzahra dan Sarah Chairani/Indah (Ganda Pemula Putri), dan Selvi (Tunggal Remaja Putri)," ujar Idris yang juga Ketua Pelaksana Kejuaraan Bulutangkis se-Sumatera Semen Padang Open II tersebut.

Kepala Bidang Protokoler PT Semen Padang itu mengaku puas dengan prestasi yang diraih PB Semen Padang. Meski berada di peringkat kedua setelah PB Bank Riau Kepri sebagai Juara Umum I, namun ajang kejuaraan ini setidaknya dapat meningkatkan motivasi atlet untuk lebih semangat lagi.

Oleh sebab itu, ia pun berharap agar pihak lain, atau Persatuan Bulutangkis lainnya, khususnya di Sumatera Barat, ikut serta menggelar kejuaraan serupa, agar muncul bibit-bibit atlet bulutangkis yang nantinya bisa mengharumkan nama Indonsia di kancah Nasional maupun Internasional.

“Kalau kejuaraan yang barusan selesai kami adakan ini merupakan ajang pembuktian dan tolok ukur bagi atlit binaan PB Semen Padang. Tujuan lain dari kejuaraan ini, yaitu untuk lebih menggairahkan kembali bulutangkis, khususnya di Sumatera Barat, sekaligus menjadi ajang ujicoba atlit menghadapi Porprov Sumbar yang akan belangsung di Pariaman akhir tahun ini," ujarnya.

Seperti diketahui, Kejuaraan Bulutangkis se-Sumatera Semen Padang Open II diikuti oleh 500 orang atlet yang berasal dari 64 klub bulutangkis se-Sumatera. Kejuaraan tersebut memperebutkan total hadiah sebesar Rp50 juta, dan diikuti oleh kelompok pra usia dini, usia dini, anak-anak, pemula, remaja, taruna, dewasa tunggal putra dan putri serta ganda veteran dengan usia maksimal 90 tahun.(*)

Penulis: Riki S