Indonesia Targetkan Lolos Kualifikasi Kejuaraan Senam Artistik Junior Dunia

"Even ini sangat bagus dan dipersiapkan Persani dengan baik, dimana atlet-atlet kita akan mengenal para pesaingnya. Semoga dari kejuaraan ini akan lolos atlet-atlet kita menuju Youth Olympic Games di Argentina"
Menpora berharap ini menjadi ajang atlet-atlet senam junior mengenal para pesaing-pesaingnya untuk bisa meraih prestasi yang lebih tinggi (kemenpora)

KLIKPOSITIF -- Usai membuka Kejuaraan Senam Artistik Junior Asia ke-15, di Istora GBK Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/4), Menpora berharap ini menjadi ajang atlet-atlet senam junior mengenal para pesaing-pesaingnya untuk bisa meraih prestasi yang lebih tinggi.

Target Persani sendiri menginginkan ada atletnya lolos menuju Olympiade Junior di Buenos Aires, Argentina, pada Oktober 2018 mendatang.

Indonesia dalam kejuaraan Asia ini akan menurunkan lima pesenam putra dan lima pesenam putri junior. Mereka adalah Abiyu Rafi, Ibra Elbina, Ronaldo Garda, Yofie Fahrezi Rifanani, dan Ken Ritung di bagian putra. Pada bagian putri, ada Trithalia, Nadia Indah Amalia, Vira Aprilia, Salsabila Hadi Pamungkas, dan Yulia Dian Retno.

Kesepuluh atlet junior yang disiapkan PB Persani tersebut berasal dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Riau, dan Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan.

"Even ini sangat bagus dan dipersiapkan Persani dengan baik, dimana atlet-atlet kita akan mengenal para pesaingnya. Semoga dari kejuaraan ini akan lolos atlet-atlet kita menuju Youth Olympic Games di Argentina," kata Menpora penuh semangat yang langsung didukung oleh Ketum Persani Ilya Avianti.

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PB Persani, Dian Arifin, mengatakan bahwa dalam menyiapkan lima atlet putra dan lima atlet putri di ajang ini minimal dapat lolos satu atlet putra dan satu atlet putri menuju olympiade junior.

“Kami berharap, setidaknya satu atlet putra dan satu atlet putri, bisa lolos dalam Kejuaraan Asia Senam Artistik Junior 2018, sehingga dapat mengikuti Olimpiade Junior (YOG) di Buenos Aires, Argentina, pada Oktober 2018,” kata Dian. (*)

Sumber: Kemenpora