Valentino Rossi Mulai Khawatir dengan Marquez, Kenapa?

"Marquez berhasil mempertahankan gelarnya sebagai raja sirkuit COTA"
Marc Marquez (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Marc Marquez berhasil tampil dominan di seri ketiga MotoGP 2018 yang berlangsung di srikuit COTA, Amerika Serikat akhir pekan lalu.

Marquez berhasil mempertahankan gelarnya sebagai raja sirkuit COTA sejak pertama kompetisi MotoGP digelar di Austin.

Tercatat, The Baby Alien telah enam kali memenangi balapan di COTA. Impresifitas sang juara dunia musim 2017 itu tentu membuat rivalnya waspada.

Terlepas dari semua kegilaan Marquez di lintasan, kemenangan pembalap asal Spanyol itu juga ditopang oleh kemampuan motor RC213V milik Honda yang ditungganginya.

Gabungan antara Marquez dengan RC213V lantas kemudian membuat Valentino Rossi khawatir. Pasalnya, hingga seri ketiga, ia masih bermasalah dengan sistem elektronik motornya.

"Ini mengkhawatirkan, karena mereka sangat kuat, tetapi terutama itu adalah motor yang selalu berkinerja baik. Mereka kompetitif lebih atau kurang dalam setiap kondisi. Jadi, itu akan sulit," katanya.

Hanya saja, ia masih berpandangan positif dengan hasil balapan tersebut, sebab dirinya bisa mengisi posisi keempat dan Vinales di posisi kedua.

"Namun di sini kami masuk empat besar, di trek yang biasanya tidak menguntungkan Yamaha," ucap pembalap 39 tahun itu.

Pembalap Italia itu kemudian mengatakan, podium Austin menjadi targetnya setelah start kelima. Akan tetapi, masalah ban depan membuyarkan semuanya. Ditambah ia juga tak dapat bertarung melawan Vinales dan rekan kompatriot Andrea Iannone.

"Balapan sedikit lebih buruk dari yang saya harapkan. Saya berharap memiliki kecepatan tinggi (2 menit) 05 detik, karena pada Jumat sore dan Sabtu sore, saya berada di kecepatan itu," papar Rossi.

"Saya tahu dengan kecepatan itu bisa bertarung untuk podium, dan targetnya adalah bertarung demi podium. Namun sayangnya, saya lebih kesulitan dibandingkan lainnya, terutama dengan ban depan," tambahnya.

Setelah seri Amerika, Rossi berharap ... Baca halaman selanjutnya