Sumbar Kebagian Seri Balapan Honda Dream Cup 2018

"Kompetisi balap motor ini merupakan ajang yang digelar oleh Astra Honda Motor (AHM)"
Ilustrasi (Motomaxx)

BALAP, KLIKPOSITIF -- Kompetisi balapan sepeda motor kelas nasional Honda Dream Cup kembali digelar tahun 2018 ini. Kompetisi ini rencananya akan dimulai April hingga Oktober mendatang.

Kompetisi balap motor ini merupakan ajang yang digelar oleh Astra Honda Motor (AHM), tahun ini kompetisi HDC sudah memasuki umur yang ke 14.

Ajang balapan ini merupakan salah satu upaya penjaringan pembalap lokal Indonesia yang berbakat untuk berkesempatan merasakan adrenalin balapan di ajang internasional seperti Asia Talent Cup (ATC) dan Asia Road Racing Championship (ARRC).

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra mengatakan, di kompetisi HDC tahun ini, AHM akan melibatkan pembalap-pembalap muda.

"Kami menghadirkan kelas baru khusus untuk pembalap muda berbakat berusia maksimal 12 tahun untuk memberi ruang pembinaan kepada para pebalap muda yang potensial," katanya.

Untuk musim ini, seri balapan akan digelar di 7 kota besar di 7 provinsi. Ketuju seri tersebut dimulai dari Cimahi-Jawa Barat, dilanjutkan oleh Palangkaraya-Kalimantan Tengah (Mei), Pekanbaru-Riau (Juli), Medan-Sumatera Utara (Agustus), Surabaya – Jawa Timur dan Makassar – Sulawesi Selatan (September), dan ditutup di Yogyakarta (Oktober).

Selain ajang balap tersebut, one make race Honda lokal juga akan diadakan di dua provinsi yaitu Sumatera Barat dan Sulawesi Utara.

"Melalui HDC, kami yakin pertumbuhan potensi pebalap dan tim di daerah akan semakin meningkat dan mampu melahirkan pebalap berprestasi yang bisa menjadi kebanggaan daerahnya masing-masing," tutur Agustinus.

Selain kelas pembalap muda U-12, HDC 2018 juga 7 kelas yang dapat diikuti pebalap daerah untuk menunjukkan potensi dan keterampilan balap terbaiknya, yaitu Sonic 150R/Supra GTR150 Tune Up Seeded, Sonic 150R/Supra GTR150 Tune Up Pemula.

Kemudian Sonic 150R/Supra GTR150 Standard Pemula-U16, Sonic 150R/Supra ... Baca halaman selanjutnya