Tampil di BAC 2018, Ini Target Ganda Putra Terbaik Indonesia

"Pasangan juara dunia 2013 dan 2015 ini hanya menargetkan lebih dulu lolos ke babak semifinal"
Ganda Putra terbaik Indonesia, Hendra Setiawan dan Muhammad Ahsan. (internet)

KLIKPOSITIF -- Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bersiap tampil di kejuaraan bulutangkis Badminton Asia Championships (BAC) 2018. Di turnamen yang berlangsung di Wuhan Sports Center, Wuhan, Cina, 24-29 April ini, Hendra/Ahsan tak ingin menetapkan target yang terlampau tinggi.

Pasangan juara dunia 2013 dan 2015 ini hanya menargetkan lebih dulu lolos ke babak semifinal. "Target pertamanya, menang dulu di tiap pertandingan, berusaha menampilkan yang terbaik di tiap game," ujar Ahsan ketika ditanya soal target di BAC dalam keterangan tertulis seperti dinukil dari Suara.com.

"Semoga bisa masuk semifinal dulu," Hendra menambahkan.

Hendra/Ahsan punya modal yang cukup baik sebelum tampil di BAC 2018. Akhir pekan lalu, mereka sukses menjadi juara di ajang Malaysia International Challenge 2018. Ini jadi gelar pertama bagi mereka setelah kembali dipasangkan PBSI sejak awal tahun 2018.

Di ajang BAC, Hendra/Ahsan harus memulai perjalanannya dari babak kualifikasi grup. Mereka tergabung di Grup D bersama pasangan Ahmad Mahyuddin Haji Abbas/Mohamad Fairie Syah Ruslan (Brunei Darussalam) dan Ripesh Dhami/Ratnajit Tamang (Nepal).

Hendra/Ahsan akan menghadapi Mahyuddin/Fairie lebih dulu hari ini, Selasa (24/4), sebelum kemudian menjajal kemampuan Dhami/Tamang. (*)

sumber: suara.com