Gagal Tembus 10 Besar di GP Amerika, Lorenzo Kecewa

"Dalam seri tersebut, ia memulai balapan dari posisi keenam"
Jorge Lorenzo (LAT Images)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Pembalap Ducati MotoGP, Jorge Lorenzo mengaku sedih dan kecewa dengan hasil balapan seri ketiga musim 2018 di sirkuit COTA, Austin, Amerika Serikat.

Dalam seri tersebut, ia memulai balapan dari posisi keenam. Alih-alih meraih poin unggul, ia justru melintasi garis finish di posisi ke 11. Ia mengaku, ia kesulitan dengan kecepatan motor.

"Saya sangat kecewa, dan saya sangat sedih. Ini bukan hari yang baik untuk saya," katanya.

Pemegang gelar juara dunia 2015 lalu itu mengaku sangat sulit menerima hasil balapan, namun begitu ia tetap mencoba melupakannya.

"Sulit menerima hasil ini. Namun tidak ada cara selain melupakan balapan ini, yaitu berpikir positif, terus bekerja sangat keras, seperti yang saya lakukan sekarang," sebut X-Fuerra.

Lima kali juara dunia itu kemudian mengungkapkan, kesulitan yang dialami khususnya terjadi pada akhir balapan. Banyak masalah berkontribusi pada performa buruknya.

Bagi dirinya, tahun ini ia lebih kesulitan mengendalikan Desmosedici GP18 ketimbang motor tahun lalu.

"Mungkin kami tidak memilih ban belakang yang tepat. Kompon hard banyak melintir dan banyak bergerak," paparnya.

"Trek juga sangat menuntut fisik, dan dengan motor baru, saya percaya lebih kesulitan secara fisik, terutama dalam pengereman. Kami harus mencari solusi ke depannya," pungkasnya kemudian.(*)

Sumber: Motorsport