Pemkab Pasaman Pastikan Ikut Serta pada TdS 2018

"Pemkab Pasaman telah menganggarkan Rp500 juta untuk event TdS 2017"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Kabupaten Pasaman memastikan akan ikut kembali dalam event Tour de Singkarak (TdS) tahun 2018 ini. Sebab, pemerintah daerah mengklaim sangat banyak manfaatnya untuk promosi daerah.

"Ya benar, kita pastikan ikut kembali dalam event berskala internasional ini. Anggarannya juga sudah ada," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pemkab Pasaman, Ricky Riswandi ketika dikonfirmasi KLIKPOSITIF, Senin 23 April.

Menurut Ricky, Pemkab Pasaman menyediakan anggaran sekitar Rp500 juta lebih untuk menyukseskan event ini. Dana tersebut digunakan untuk sarana dan prasarana serta akomodasi.

Soal etape dan jalur yang akan dilalui itu nanti tergantung dari hasil rapat berikutnya. "Itu hanya menyesuaikan saja. Sekarang yang terpenting adalah kesiapan kita dalam mengikuti event tersebut," ujarnya.

Perbedaannya dengan tahun ini, kemungkinan pihak kementrian pariwisata tahun ini tidak lagi menganggarkan dana untuk TdS 2018 ini. Semuanya ditanggung oleh kabupaten kota dan provinsi. 

Tahun 2017, Kabupaten Pasaman terpilih pada etape 9, dengan start dari Lubuk Sikaping hingga finish Kota Bukittinggi.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis saat itu juga mengatakan sangat banyak manfaat dan dampak positifnya bagi Kabupaten Pasaman. "Selain mempromosikan pariwisata, juga berbagai bantuan sarana dan prasana jalan kita peroleh," sebut Yusuf Lubis.

"Melalui event Tour de Singkarak kita bermohon kepada Kementrian Pariwisata RI untuk membantu membangun dan membenahi objek wisata Equator Bonjol menjadi menarik," sambung Yusuf Lubis.

[Man St Pambangun]