Waspadai Thailand di Piala Thomas 2018

"Tim Thomas Indonesia memang menempati Grup B yang dinilai cukup berat"
Dua ganda putra Indonesia yang diharapkan meraih prestasi di Piala Thomas 2018. (internet)

KLIKPOSITIF -- Mantan andalan Indonesia di nomor ganda putra, Candra Wijaya mewaspadai potensi Thailand yang bisa menyulitkan Indonesia di penyisihan grup Piala Thomas 2018.

Tim Thomas Indonesia memang menempati Grup B yang dinilai cukup berat. Tim Garuda akan saling sikut dengan Korea Selatan, Kanada dan tuan rumah Thailand untuk melaju ke fase gugur Piala Thomas 2018.

Menurut Candra Wijaya, perkembangan bulutangkis Thailand saat ini cukup pesat, terutama di sektor tunggal putra. Karenanya, Indonesia diminta untuk waspada.

"Ya mungkin relatif sama, tapi memang yang harus diwaspadai sekarang seperti tunggal-tunggal Thailand, mereka itu perkembangannya cukup pesat," kata Candra Wijaya saat dihubungi Suara.com.

Namun, lanjut Candra, jika Indonesia bisa mempersiapkan timnya dengan baik, tak ada alasan bagi Kevin/Marcus dan kawan-kawan untuk khawatir, apalagi memetik hasil minor.

"Tetapi saya sih tak mau berandai-andai, atau menerima alasan apapun ya, yang penting kita mempersiapkan dengan baik dengan segala cara dan secara non teknisnya pun harus diperhitungkan dengan matang. Dipersiapkan dengan baik lah," lanjut Candra.

Piala Thomas & Piala Uber 2018 akan dilangsungkan pada 20-27 Mei 2 018 di Bangkok, Thailand. Indonesia diharapkan mampu membawa pulang piala dari turnamen beregu putra paling bergengsi tersebut.

Terakhir kali Indonesia meraih trofi Piala Thomas adalah pada 2002 silam, atau 16 tahun lalu di Guangzhou, China. Kala itu, tim Garuda mampu mengalahkan punggawa Malaysia dengan skor 3-2. (*)

sumber: suara.com