Marquez Berulah Lagi di Kualifikasi MotoGP Amerika

"Kali ini Marquez berurusan dengan rekan setim Rossi, Maverick Vinales"
Vinales marah ke Marquez (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Marc Marquez kembali berulah di sesi kualifikasi MotoGP Austin, Amerika yang berlangsung di sirkuit COTA, Minggu 22 April 2018 dinihari.

Jika sebelumnya di seri Argentina, The Baby Alien bermasalah dengan Valentino Rossi dan membuatnya mendapatkan penalti 30 detik. Maka kali ini Marquez berurusan dengan rekan setim Rossi, Maverick Vinales.

Saat sesi kualifikasi, masalah antara Marquez dan Vinales terjadi di tikungan ke 15. Saat itu tampak Vinales sangat marah pada juara dunia musim lalu itu.

Vinales marah saat ia sedang memacu YZF-M1nya di belakang Marquez. Begitu memasuki tikungan ke 15, Marquez tampak sengaja melambatkan motornya ketika Vinales berada sangat dekat di belakangnya.

Mengetahui hal itu, Vinales tampak terpaksa mengurangi kecepatan motornya dengan spontan, lalu mengangkat tangan kirinya ke Marquez.

Namun begitu, di atas kertas Marquez tercatat sebagai pembalap tercepat dan berhak mengisi pole. Namun dengan kelakuannya selama kualifikasi, ia kembali diganjar hukuman.

"Marquez harus turun 4 posisi start karena dia telah melambat dan menganggu racing line pembalap lain," tulis MotoGP di akun Twitternya.

Dengan hukuman tersebut, ia harus memulai balapan di posisi keempat dinihari nanti.

Senggol Tito Rabat

Sebelum bermasalah dengan Vinales yang berujung hukuman penalti. Marquez juga membuat masalah dengan pembalap lain saat sesi latihan bebas keempat sehari sebelumnya.

Saat itu, Marquez tampak menyenggol pembalap dari tim Reale Avintia Racing tersebut saat akan menyalipnya dari sisi dalam.

Aksi Marquez tersebut lantas membuat Rabat hampir terjatuh dan tidak melanjutkan sesi latihan sebelum sesi kualifikasi.(*)