Suzuki Bidik Lorenzo Gantikan Iannone

"Suzuki disebut sudah tidak punya waktu lagi dengan The Maniac"
Jorge Lorenzo (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Tim pabrikan Suzuki di MotoGP tengah menyesuaikan pembalap mereka untuk musim depan. Saat ini, hanya ada satu pembalap yang akan tetap bertahan, yakni Alex Rins.

Suzuki dikabarkan sudah tidak sabar ingin mengakhiri kontrak dengan pembalap Italia, Andrea Iannone yang mereka rekrut sejak musim 2017 lalu. Dengan begitu, pabrikan asal Jepang itu perlu mendapatkan pengganti.

Nama Jorge Lorenzo masuk dalam daftar bidikan tim yang pernah diperkuat oleh Maverick Vinales tersebut. Bagi Suzuki, Lorenzo adalah pembalap yang cocok untuk mengendarai GSX-RR.

Soal kepergian Iannone, dikutip dari situs resmi MotoGP, Suzuki disebut sudah tidak punya waktu lagi dengan The Maniac.

Pasalnya, Iannone tidak bisa memenuhi harapan tim. Seperti diketahui, di musim lalu ia finish di posisi ke 13 di peringkat klasemen. Ditambah lagi dengan prestase Rins yang berhasil finish di posisi kedua di Argentina lalu.

Sedangkan untuk Lorenzo, X-Fuera masih kesulitan dan belum juga merasa nyaman menggeber Desmosedici GP18. Ia sendiri baru mengemas satu poin dari dua balapan pembuka.

Hasil buruk, ditambah bersinarnya Andrea Dovizioso menjadi pembalap nomor satu Ducati, membuat nilai jual Lorenzo turun. Ia juga tak punya posisi tawar ketika bernegosiasi perihal gajinya yang kini sebesar 12 juta euro (setara 204,49 miliar rupiah).

Keraguan apakah pembalap Spanyol itu akan mampu sepenuhnya beradaptasi dengan Ducati, memunculkan situasi, bahwa kepindahan ke Suzuki tampak sebagai solusi baik.

Tiga balapan berikutnya bakal sangat penting. Jika mampu bangkit dan tampil bagus, Lorenzo bisa bertahan, walaupun gajinya dipangkas. Bagaimanapun juga, ia harus menyadari Suzuki tak punya dukungan dana melimpah untuk menawarinya pendapatan besar.

Sedangkan bagi Suzuki, terbatasnya waktu demi menggaet Lorenzo, membuat mereka akan berupaya begitu keras, terutama gencar merayu agar sang pembalap incaran ... Baca halaman selanjutnya