Zarco Diisukan Pindah ke Honda, Ini Pendapat Marquez

"Zarco disebut-sebut sebagai pengganti Dani Pedrosa "
Marc Marquez (Ultimate Motorcycling)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Pemegang gelar juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez menanggapi datar soal isu kepindahan Johann Zarco ke Repsol Honda.

Kabar soal kepindahan pembalap asal Perancis tersebut seiring dengan ketidakjelasan kontraknya bersama Tech 3 setelah musim 2018 ini.

Zarco disebut-sebut sebagai pengganti Dani Pedrosa yang juga belum mendapatkan kejelasan kontrak untuk musim 2019 bersama Repsol Honda.

Jika kabar itu benar, maka pertarungan di kubu Honda tentu akan lebih menarik, sebab Marquez dan Zarco sama-sama punya ambisi besar untuk menjadi juara.

Dilihat dari sisi kemampuan, Zarco bisa saja jadi penantang berat Marquez. Pasalnya kemampuan Rookie terbaik tahun 2017 akan tertopang dengan baik dengan mesin RC213V.

Hanya saja, Marquez mengaku tidak punya alasan untuk melawan keputusan tim yang ia dukung sejak musim 2013 lalu tersebut.

"Saya tidak bisa mengatakan dalam keputusan, keputusan ada di Honda. Mereka harus mengontrak tim terkuat yang mereka bisa dan Johann Zarco berada di level tertinggi," katanya dikutip dari laman resmi MotoGP.

Kendati begitu, di sisi lain, Marquez juga akan tetap mendukung jika Honda memperpanjang kontrak Dani Pedrosa dan tidak mengambil Zarco.

"Tapi jika Honda ingin memperpanjang kontrak Dani, bagi saya juga tidak masalah. Itu lebih baik, namun tetap saya tidak punya suara di dalamnya," jelas pembalap berjulukan The Baby Alien itu.(*)