Raih Podium di Qatar, Rossi: Saya Belum Tua!

"The Doctor mampu mengisi podium ketiga mengalahkan rekan setimnya, Maverick Vinales yang hanya mampu finish di posisi ke enam"
Valentino Rossi (Yamaha MotoGP)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Valentino Rossi berhasil meraih berhasil meraih hasil positif di balapan seri pertama MotoGP 2018, di sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan lalu.

The Doctor mampu mengisi podium ketiga mengalahkan rekan setimnya, Maverick Vinales yang hanya mampu finish di posisi ke enam.

Kemampuan Rossi mendominasi di setiap balapan sebelumnya memang dipertanyakan. Terlepas dari persoalan pengaturan motor, pembalap 39 tahun itu juga dianggap sudah terlalu tua untuk bersaing dengan Marquez dan Dovizioso.

Namun, podium tiga yang ia raih di Qatar secara tidak langsung telah membantah anggapan tersebut.

"Tapi sekarang, ketika ada berita tentang pembaruan kontrak, benar di sana ada seseorang yang mengatakan saya sudah terlalu tua," sebut Rossi.

"Yang penting, bagaimanapun, apa yang terjadi di lintasan. Saya percaya, karena saya tahu bisa melaju cepat," katanya.

Dikutip dari Motorsport, Rossi mengakui bahwa mengejar Dovi dan Marquez kala itu bukanlah perkara mudah. Namun ia cukup senang bisa mengalahkan pembalap Yamaha lain yang lebih cepat dari dirinya yakni Johann Zarco.

"Masalah terbesar saat lebih tua adalah kondisi fisik Anda. Tapi saya tahu, jika saya berlatih keras, lebih dari 10 tahun lalu, saya bisa cepat sampai akhir (balapan)," tukas dia.

Pada seri perdana tersebut, Rossi memulai balapan dari posisi ke 8. Sebelum balapan dihelat, Rossi secara resmi telah memperpanjang kontraknya bersama Movistar Yamaha hingga tahun 2021 nanti.

Artinya, peraih 9 gelar juara dunia tersebut akan terus berada di lintasa balap hingga umur 41 tahun.(*)